Ahad 29 Oct 2023 22:42 WIB

Susunan Pemain MU Vs City; Maguire dan Evans Jadi Starter Lini Belakang United

Maguire belakangan kerap menjadi pahlawan MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Maguire (kanan).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Harry Maguire (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, melakukan tiga perubahan di starting line-up United di laga kontra Manchester City, Ahad (29/10/2023) malam WIB. Perubahan tersebut termasuk menurunkan Jonny Evans untuk berduet dengan Harry Maguire di jantung pertahanan United di Derby Manchester edisi pertama di pentas Liga Primer Inggris musim ini tersebut.

Jonny Evans menggantikan Raphael Varane, yang tampil sebagai starter di laga kontra Kopenhagen, tengah pekan lalu. Keputusan Ten Hag menduetkan Evans dan Maguire ini dinilai keputusan yang berani lantaran dianggap bakal kewalahan menghadapi ketajaman lini depan City.

Baca Juga

Selain menurunkan Evans, Ten Hag juga menurunkan Christian Eriksen dan Victor Lindelof sebagai starter di laga ini. Eriksen menggantikan Antony, sedangkan Lindelof menggantikan Sergio Reguillon. Eriksen ditempatkan sebagai gelandang serang, yang dipit Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. 

Lindelof dipercaya mengawal sisi kiri pertahanan United. Sementara di lini depan, Ten Hag masih berharap pada kemampuan rekrutan anyar United, Rasmus Hojlund, untuk bisa merobek gawang The Citizens.

Di sisi lain, pelatih City, Pep Guardiola, merombak besar-besaran starting line-up City di laga ini dibanding saat berhadapan dengan Young Boys, tengah pekan ini. Guardiola setidaknya melakukan enam perubahan di susunan pemain The Citizens, termasuk menempakan kembali Kyle Walker dan John Stones di starting line-up.

Selain itu, Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva juga kembali ke starting line-up City setelah absen di laga lanjutan penyisihan Grup Liga Champions. Pun dengan kembali diturunkanya Jack Grealish untuk menggantikan Jeremy Doku di sayap kiri. Deretan empat itu akan menopang Erling Haaland, yang ditempatkan sebagai penyerang tunggal.

 

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1)

Onana (PG); Dalot, Maguire, Evans, Lindelof; Amrabat, McTominay; Fernandes, Eriksen, Rashford; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

 

 

Manchester City (3-2-4-1)

Ederson (PG); Walker, Dias, Gvardiol; Stones, Rodri; Foden, Alvarez, Bernardo Silva, Grealish; Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement