Senin 30 Oct 2023 21:15 WIB

Jonatan Juara French Open, Pelatih: Alhamdulillah

Pelatih kini meminta Jojo konsisten.

Jonatan Christie
Foto: Dok Humas PBSI
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI Irwansyah, mengatakan bahwa performa Jonatan Christie di French Open 2023 sangat memuaskan karena berhasil keluar sebagai juara pada turnamen yang berlangsung di Rennes, Prancis, Ahad (29/10/2023).

Menurut Irwansyah, pencapaian Jonatan menjadi sebuah peningkatan positif dari tunggal putra peringkat ke-6 dunia itu, karena akhirnya bisa pecah telur menjuarai turnamen dengan level BWF Super 750 untuk pertama kalinya.

Baca Juga

"Alhamdulillah Jonatan bisa juara di French Open 2023. Dari keseluruhannya hasilnya sangat memuaskan," tutur Irwansyah melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Ia berharap setelah kesuksesan tersebut, Jonatan bisa semakin konsisten dan kembali mendulang berbagai gelar dari turnamen-turnamen lainnya.

"Jonatan juga saya berharap dari hasil juara di sini, semoga lebih konsisten terus di setiap kejuaraan dan semoga kepercayaan dirinya lebih naik lagi," imbuh Irwansyah. 

Irwansyah juga menyoroti performa tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang terhenti pada babak delapan besar. Ia menilai faktor fisik menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Ginting sekembalinya ke Tanah Air.

Namun dari kualitas permainan, Ginting mendapat penilaian positif dari sang pelatih. "Ginting pun walau terhenti di babak delapan besar, tapi dari keseluruhan permainannya sudah menunjukkan kemajuan. Hanya memang nanti selesai dari French Open ini, pulang ke Jakarta mau dikuatkan lagi kekuatan otot kakinya," tutur Irwansyah.

Jonatan menjuarai French Open 2023 usai mengalahkan pebulu tangkis China, Li Shi Feng, pada babak final yang berakhir dengan rubber game 16-21, 21-15, 21-14.

Tak mudah bagi Jonatan untuk menundukkan Li yang secara peringkat berada satu posisi di atasnya. Bahkan ia harus menghabiskan durasi 80 menit untuk menaiki podium tertinggi, sekaligus menjadi kemenangan keempat bagi Jonatan atas Li pada seluruh rekor pertemuan kedua pemain.

Sebelumnya, Li merupakan pemain yang menjegal langkah Ginting pada babak perempat final, Jumat. Pada laga tersebut, Ginting memetik skor minor 15-21, 13-21 setelah melalui pertandingan yang alot berdurasi 50 menit.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement