Senin 30 Oct 2023 21:35 WIB

City dan Madrid Rebutan Winger Muda Asal Jepang Ini

Kubo sudah pernah berkostum El Real.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Takefusa Kubo (kiri).
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Takefusa Kubo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sedang memantau pemain sayap asal Jepang, Takefusa Kubo. Pesepak bola 22 tahun itu kini memperkuat Real Sociedad.

City patut waspada. Sejumlah elite Eropa lainnya juga meminati Kubo, salah satunya Real Madrid.

Baca Juga

"Menurut Fichajes, Madrid juga tertarik merekrut winger 22 tahun tersebut," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside.com, Senin (30/10/2023).

Kubo berkembang pesat di Spanyol. Terutama setelah ia pindah ke Sociedad. Sepanjang musim ini bergulir, ia telah mencetak lima gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Kubo termasuk winger serba bisa. Ia mampu beroperasi di kedua sayap. Ia bisa menambah kreativitas di area penyerangan the Citizens andai merapat ke Etihad Stadium.

Pep Guardiola siap memaksimalkan potensi pesepak bola asal Jepang itu sebagai investasi jangka panjang. Kebetulan, produk tim muda Barcelona dan FC Tokyo ini masih cukup belia.

Kubo sedang dipantau oleh berbagai tim elite benua biru. Ia memiliki kemampuan untuk berkembang menjadi penyerang kelas atas. Bahkan, City dan Madrid pun terpesona padanya.

Sebenarnya, Kubo sudah pernah berkostum El Real. Ia dikontrak Los Blancos pada Juni 2019. Ia lalu dipinjamkan ke berbagai klub.

"Real Madrid juga tertarik pada sang pemain dan masih harus dilihat apakah peluang untuk kembali ke klub ibu kota terbukti sulit untuk ditolak oleh pemain muda tersebut," tambah laporan dari caughtoffside.

Menarik dinantikan apa yang akan terjadi. Sociedad juga enggan berdiam diri. The Royal siap mempertahankan andalan mereka itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement