Senin 30 Oct 2023 21:41 WIB

Cedera Otot Paha, Timothy Weah Absen Saat Juventus Sambangi Markas Fiorentina

Sepanjang musim ini bergulir, Weah tampil dalam 10 pertandingan Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Timothy Weah dari Juventus (kanan)
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Timothy Weah dari Juventus (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi Timothy Weah. Kebugaran pemain sayap asal Amerika Serikat itu bermasalah. Tim medis si Nyonya Tua lantas melakukan pemeriksaan.

"Setelah serangkaian tes medis, Juve mengonfirmasi bahwa Weah mengalami cedera otot di paha kanannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Eks penggawa LOSC Lille itu baru menjalani musim perdana di Turin. Adaptasinya berjalan lancar. Sepanjang musim ini bergulir, ia tampil dalam 10 pertandingan Serie A.

Total Weah sudah turun selama 411 menit, termasuk dalam pertandingan terakhir kontra Hellas Verona. Saat itu, sang winger hanya unjuk gigi di babak pertama.

Ia merasakan sedikit ketidaknyamanan. Seperti yang baru saja diumumkan, ia mengalami cedera ringan. Namun yang bersangkutan tetap bakal menepi selama beberapa pekan.

"Pemain berusia 23 tahun itu sudah memulai proses pemulihannya dan akan absen pada pertandingan mendatang melawan Fiorentina dan Cagliari. Harapannya, dia bisa kembali berlaga di Derby d’Italia melawan Inter (Milan) pada 26 November (2023)," tambah laporan dari Football Italia.

Tanpa Weah, Massimiliano Allegri harus memutar otak. Sang pelatih perlu jeli memanfaatkan amunisi tersisa. Allegri diprediksi memainkan Weston McKennie di posisi bek sayap kanan. Kemudian Fabio Miretti mengisi lini tengah. Miretti mendampingi Manuel Locatelli dan Adrien Rabiot. 

Untungnya, Juventus dalam tren positif. Juve berada di kursi runner up klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 23 poin, I Bianconeri tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana. Berikutnya, pasukan Allegri bertamu ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi pada Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement