Ahad 29 Oct 2023 14:51 WIB

Jadi Pahlawan Juventus Saat Menang Dramatis Atas Verona, Cambiaso Bilang Begini

Gol tunggal kemenangan tuan rumah tercipta di menit 90+7.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Juventus melakukan selebrasi seusai memenangi laga melawan Hellas Verona, Ahad (29/10/2023).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus melakukan selebrasi seusai memenangi laga melawan Hellas Verona, Ahad (29/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Cambiaso menjadi pahlawan Juventus saat berhadapan dengan Hellas Verona pada giornata ke-10 Serie A. Juve unggul 1-0 atas Verona di Stadion Allianz, Turin, Ahad (29/10/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah tercipta di menit 90+7. Cambiaso mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan Arkadiusz Milik membentur tiang gawang. Bola muntah jatuh di depan bek sayap 23 tahun itu. Tanpa ampun, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Genoa ini lantas menggetarkan jala lawan.

Baca Juga

"Itu gol yang sangat penting. Saya sangat senang. Kami berada di puncak klasemen, dan kami akan menikmatinya selama beberapa jam," kata Cambiaso kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Bianconeri meraih 23 poin. Anak asuh Massimiliano Allegri unggul sebiji angka atas Inter Milan di urutan kedua. AC Milan di tangga ketiga mengemas 21 poin.

Baik Inter maupun Milan, baru menyelesaikan sembilan laga. Terpenting hasil ini, cukup untuk mengangkat kepercayaan diri si Nyonya Tua. Sudah cukup lama, mereka tidak berada di sana. 

Dalam pertandingan yang baru saja digelar, Juventus menunjukkan kematangan mental.  Gol Cambiaso tidak lahir dari serangan sporadis. Kendati waktu sudah mepet, para penggawa Juve, membangun permainan dengan tenang. Wojciech Szczesny mengoper bola ke Fabio Miretti. 

Lalu Miretti meneruskan ke Federico Gatti. Sang bek melepaskan crossing yang disambut Milik. Terjadi kemelut, dan akhirnya berbuah gol untuk Juve lewat sontekan Cambiaso. 

Nama terakhir merayakan dengan liarnya. Ia sampai membuka jerseynya. Cambiaso mendapat kartu kuning.

"Itu kartu kuning saya yang paling membahagiakan. Itu sangat berharga," ujar jebolan akademi Genoa ini.

Sesuatu yang lumrah jika ia berbicara seperti itu. Sebelumnya, tuan rumah sudah mencetak dua gol lewat aksi Moise Kean. Semuanya dianulir wasit. Lalu datang Cambiaso yang memecah kebuntuan di penghujung pertandingan.

Berikutnya, Juventus bertamu ke markas Fiorentina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement