Selasa 31 Oct 2023 21:17 WIB

Madrid Perpanjang Kontra Vinicius Junior

Vinicius Junior akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penggemar Real Madrid kini bisa tersenyum gembira. Klub kesayangan mereka baru saja membuat langkah antisipatif menjaga kekuatan. Madrid baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak Vinicius Junior. Kerja sama keduanya berlangsung empat tahun lagi atau sampai musim 2026/20272027.

Pembicaraan sudah berlangsung lama. Prinsipnya mereka ingin terus bersama. Alhasil kesepakatan tercapai.

Baca Juga

"Dalam kontrak terbaru, pemain asal Brasil ini memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro (Rp 16,8 triliun), dan menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Selasa (31/10/2023).

Vinicius berkembang pesat di Madrid. Usianya baru menyentuh angka 23. Ia telah menjadi salah satu sosok pembeda di Los Blancos, terutama setelah Karim Benzema pergi. 

Jebolan akademi Flamengo itu jadi sorotan. Ia dianggap menjadi pemimpin di lini depan sang raksasa.

Sepanjang musim lalu, Vinicius mencetak 23 gol dari berbagai ajang. Kini ia mendapat peran baru. Biasanya, jagoan Selecao itu bergerak dari sayap. Kini Vinicius dipasang sebagai penyerang tengah. Wonderkid tersebut berdampingan dengan Rodrygo Goes atau Joselu.

Pelatih Carlo Ancelotti memberi ruang bagi Jude Bellingham untuk berkreasi. Bellingham yang sebelumnya murni beroperasi sebagai gelandang kini lebih didorong ke depan untuk memainkan peran nomor 10.

Madrid dalam tren positif di semua kompetisi. El Real berada di singgasana klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Blancos juga selalu menang di tiga partai di Grup C Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement