Rabu 01 Nov 2023 05:50 WIB

Arteta Berharap Declan Rice Dapat Sambutan Hangat dari Fans West Ham

Arsenal akan bertandang ke markas West Ham United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Arsenal eks West Ham United Declan Rice.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal eks West Ham United Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap Declan Rice mendapatkan sambutan hangat dari fans tuan rumah saat Arsenal melawan West Ham dalam babak 16 besar Piala Carabao atau Piala Liga Inggris, di Stadion Olimpiade London, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi yang pertama bagi mantan kapten the Hammers kembali ke stadion ini sejak berseragam the Gunners musim panas ini.

Rice tampil bagus setiap pekannya bersama Arsenal. Ia telah dipercaya 14 kali sebagai starter oleh Arteta sejauh ini. Arteta yakin kepulangannya ke West Ham akan menjadi momen yang indah.

Baca Juga

"Dia kemungkinan besar bugar dan bisa terlibat. Ini akan menjadi pertama kalinya dia kembali ke klub lamanya dan menurut saya momen indah untuknya," ujar Arteta dalam jumpa pers jelang laga, dilansir dari Sportsmole.

Menurut Arteta, pemain yang kembali lagi ke klub lamanya meski sebagai lawan akan selalu spesial. Hal tersebut disampaikan Arteta berdasarkan pengalamannya saat aktif sebagai pemain. Maka, laga nanti akan menjadi ujian bagi Rice apakah mampu mengendalikan momen indah dan perasaan emosional di lapangan.

Namun Arteta ingin dia mendapatkan sambutan meriah dari fan tuan rumah. Sebab Rice telah banyak membantu West Ham bertahun-tahun. Arteta berharap suporter membalasnya dengan baik kepada mantan kaptennya.

Pelatih asal Spanyol tersebut tak akan diperkuat Jurrien Timber, Gabriel Jesus dan Thomas Partey karena cedera. Arteta belum bisa memastikan kapan mereka akan kembali bermain. Disamping itu, Arteta kemungkinan akan mengistirahatkan lagi Martin Odegaard.

“Kami mengistirahatkannya beberapa hari yang lalu, jadi itu tergantung pada berapa lama kami mengistirahatkannya dan bagaimana kami mengatur menit bermain dan ritme yang dia butuhkan untuk berada dalam kondisi terbaiknya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement