Rabu 01 Nov 2023 08:10 WIB

John Terry Mengaku Pernah Diwawancara untuk Jadi Pelatih Newcastle United

Terry sulit beri jawaban saat pemilik Newcastle ingin timnya tampil seperti Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Legenda klub Chelsea asal Inggris, John Terry.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Legenda klub Chelsea asal Inggris, John Terry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Chelsea, John Terry, mengungkapkan pernah diwawancara untuk pekerjaan sebagai pelatih Newcastle United beberapa tahun lalu. Ia adalah salah satu nama yang dikaitkan dengan jabatan tersebut ketika Steve Bruce dipecat oleh pemilik klub yang baru saja tiba dari Arab Saudi.

Terry pernah bekerja sebagai asisten pelatih Aston Villa. Ketika meninggalkan Villa, Terry melamar tiga pekerjaan salah satunya wawancara dengan Newcastle.

Baca Juga

“Ini merupakan proses yang sangat baik bagi saya karena Anda duduk dalam rapat tersebut dan Anda berkata 'sebenarnya, saya sudah jauh dari itu, saya senang saya tidak memahaminya' dan Anda belajar bagaimana melakukan presentasi dalam rapat tersebut," ujar Terry menjelaskan proses menjadi seorang pelatih, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (1/11/2023).

Terry juga mengungkapkan alasan awal tidak ingin menjadi pelatih salah satu klub di League One. Ia mengaku tidak memahami tantangan yang ada di sana. Namun pada akhirnya melamar dua pekerjaan sebagi pelatih di League One walaupun tidak diterima.

Menurut Terry pemilik klub ingin timnya bermain seperti Manchester City. Dan itu adalah jawaban yang sulit bagi Terry dengan filosofi bermain yang berbeda dengan Chelsea.

"Itu menarik, tapi tidak ada yang bisa bermain seperti Man City, Chelsea pun tidak bisa bermain seperti Man City!" kata Terry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement