Rabu 01 Nov 2023 23:33 WIB

Ten Hag Tegaskan Menang Harga Mati MU Vs Newcastle di Piala Carabao

MU akan menjamu tamunya Newcastle pada babak 16 besar Piala Carabao.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester United mendengarkan manajer Erik ten Hag selama sesi latihan tim di Trafford Training Center di Carrington, Inggris.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Para pemain Manchester United mendengarkan manajer Erik ten Hag selama sesi latihan tim di Trafford Training Center di Carrington, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Erik ten Hag menegaskan kepada para pemain Manchester United (MU) bahwa tidak ada peluang pun kesempatan kedua ketika berlaga di ajang Piala Carabao 2023/2024.

"Saat kami menyambut Eddie Howe dan Newcastle di Old Trafford, fokus kami kembali ke Piala Carabao dan mengingatkan betapa bagusnya kami memenangkan kompetisi itu musim lalu," kata Ten Hag kepada laman resmi MU, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga

MU akan menjamu tamunya Newcastle pada babak 16 besar Piala Carabao di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB nanti. Ini jadi momentum the Red Devils untuk kembali menemukan kepercayaan diri.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya MU menelan kekalahan mengecewakan 0-3 atas rival sekota Manchester City. 

Sejatinya MU memiliki kisah bagus saat bertemu Newcastle. Setan Merah berhasil mengalahkan the Magpies pada partai final Piala Carabao di Stadion Wembley musim lalu.

Untuk itu Ten Hag menegaskan kepada Bruno Fernandes dan kawan-kawan agar dapat memberikan kontribusi terbaik selama pertandingan berlangsung.

"Ini merupakan laga besar dan kami harus menunjukkan mentalitas dan kemampuan kami sepanjang laga," sambung pelatih asal Belanda.

Lebih lanjut, Ten Hag enggan berlarut-larut dari kekalahan memalukan atas City. Ia meyakini pasukannya akan segera bangkit sekaligus menemukan bentuk permainan terbaik.

"Di Manchester United setiap pertandingan melibatkan pertaruhan tinggi. Meski ini bukan awal musim yang kami harapkan, saya yakin kami memiliki sikap kolektif untuk bergerak ke arah yang benar. Ini adalah masalah waktu," kata dia.

Meski demikian, Newcastle saat ini berada di atas MU dalam tabel klasemen Liga Primer Inggris. The Magpies kini menjadi salah satu tim kuda hitam untuk memperebutkan gelar liga.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim MU memetik dua kemenangan dengan sekali kekalahan dan dua hasil imbang saat bersua Newcastle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement