Jumat 03 Nov 2023 09:39 WIB

Posisi Ten Hag Terancam, Neville: Seharusnya Dia Lebih Kreatif

Ten Hag kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengeklaim, Erik ten Hag seperti kekurangan ide untuk menyiasati strategi tim setelah dipermalukan 0-3 dari Newcastle United pada putaran keempat Piala Carabao 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023).

"Dalam hal pemilihan tim, gaya permainan dan dalam hal bagaimana Ten Hag mengangkat motivasi pemain menjelang laga, saya tidak begitu yakin," kata Neville kepada Sky Sports

Baca Juga

Awan gelap tengah menyelimuti Theater of Dream. Pasalnya, dalam dua laga terakhir tuan rumah, MU porak poranda dibekap para tamu yaitu Manchester City dan Newcastle.

Setelah dibuat menyerah dari tim rival sekota Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. MU kembali harus menelan pil pahit sekaligus tersingkir dari Piala Carabao usai dipermalukan the Magpies.

Neville kembali mengkritisi kekalahan MU dengan menyebut pelatih asal Belanda itu harus melakukan gebrakan yang lebih besar untuk bisa membangkitkan mentalitas pemain.

"Kekalahan ini memperkuat apa yang telah kita lihat sebelumnya (City). Kurang ide, dan ia seharusnya memiliki pemikiran yang lebih cemerlang. Tugasnya adalah mencari cara untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari setiap pemain," sambung Neville.

Alhasil ini menjadi kekalahan kedelapan bagi MU di semua kompetisi musim 2023/2024. Menelan dua kekalahan secara beruntun jelas menjadi pekerjaan berat bagi Ten Hag untuk memberikan motivasi terhadap Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Di sisi lain eks penyerang Newcastle, Andy Cole menyebut akan ada lebih banyak pertanyaan tentang performa pun kapasitas MU dan tidak diragukan lagi situasi ini bakal semakin membuat Ten Hag terjepit.

"Saya pikir MU benar-benar buruk. Saya pikir para pemain benar-benar perlu melihat diri mereka sendiri dengan baik sekarang," kata Andy Cole.

Adapun manajemen Manchester United masih memberikan dukungan kepada Erik ten Hag setelah mendapat kekalahan dari Newcastle.

Ten Hag sendiri meminta timnya menjaga kekompakan dan menganggap aspek tersebut sebagai kunci untuk bangkit dalam rangkaian pertandingan mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement