Jumat 03 Nov 2023 22:52 WIB

Pioli Optimistis Milan Bakal Kembali ke Jalur Positif, Ini Alasannya

Milan belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli optimistis menyambut duel giornata ke-11 Serie A antara timnya dan Udinese. Partai tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Ahad (5/11/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah memiliki rapor kurang mentereng menuju laga ini. I Rossoneri belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak dua di antaranya berujung kekalahan. 

Baca Juga

Namun, Pioli optimistis pasukannya segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Ia tak asal bicara. Ia merasa mempunyai skuad berkualitas. Ada banyak pemain berkelas dalam timnya. Sekarang kembali padanya untuk memanfaatkan apa yang ada.

"Saya belum pernah memiliki tim yang begitu kompak, kohesif, bersemangat, dan siap sedia dalam waktu singkat. Saya bilang kepada anak-anak, kami harus memanfaatkan keberuntungan ini," kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/11/2023).

Dalam beberapa pekan terakhir, para penggawa Milan dihantam kritikan. Sang arsitek tak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya keadaan demikian sesuatu yang wajar.

Mereka sedang tidak baik-baik saja. Kendati secara amunisi, Il Diavolo tetap layak diperhitungkan. Saatnya bekerja keras membuat perubahan. "Kami harus meningkatkan level kami," ujar Pioli.

Kendati dalam periode negatif, Milan berada di papan atas liga domestik. I Rossoneri duduk manis di peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 22 poin, Il Diavolo tertinggal tiga angka di belakang  Inter Milan di singgasana.

Persaingan di Serie A musim ini memanas sejak awal musim. Tiga raksasa klasik Italia bertarung memperebutkan gelar. Tak ketinggalan juara bertahan Napoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement