Sabtu 04 Nov 2023 11:34 WIB

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Bournemouth, Haaland dan Alvarez di Lini Depan

Guardiola berpotensi menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk skuad Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bertemu AFC Bournemouth pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Laga ini berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (4/11/2023), pukul 22.00 WIB.

Jelas, Man City diunggulkan menjadi pemenang. Skuad polesan Pep Guardiola berisikan amunisi mentereng. Jauh lebih berkelas dibandingkan kubu tamu.

Baca Juga

Ditambah lagi, the Citizens mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Erling Haaland dan rekan-rekan. Meski demikian, sepak bola selalu menghadirkan potensi kejutan.

Segala sesuatu perlu dibuktikan di lapangan. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim dalam laga ini.

Dimulai dari Man City. Guardiola berpotensi menggunakan formasi 4-2-3-1. Pola demikian sering ia terapkan di sejumlah pertandingan.

Ederson Moraes di posisi kiper. Di depan Ederson berdiri empat bek sejajar. Ada Josko Gvardiol di kiri, Kyle Walker di kanan. Duet John Stones - Ruben Dias mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Ada Rodri di kiri, kemudian Bernardo Silva di kanan.

Lalu Jeremy Doku bergerak di area winger kiri. Phil Foden di sayap kanan. Julian Alvarez di posisi second striker. Lalu Erling Haaland berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke AFC Bournemouth. The Cherries nampaknya menggunakan formasi 3-4-2-1. Jika dalam keadaan bertahan, pola ini bisa berubah menjadi 5-4-1.

Di posisi kiper ada Andrei Radu. Di depan Radu, berdiri tiga palang pintu sejajar. Lloyd Kelly di kiri, Illia Zabarnyi di kanan, Marcos Senesi di tengah.

Berlanjut ke area bek sayap, Marcus Tavernier di kiri, Max Aarons di kanan. Lalu dua gelandang tengah, Philip Billing (kiri), Joe Rothwell (kanan). Kemudian dua gelandang serang, Antoine Semenyo (kiri), Alex Scott (kanan). Dominic Solanke berperan sebagai ujung tombak.

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Bournemouth

Man City:

Ederson, Gvardiol, Walker, Stones, Dias, Rodri, Silva, Doku, Foden, Alvarez, Haaland

Pelatih:

Pep Guardiola

Bournemouth:

Radu, Kelly, Senesi, Zabarnyi, Tavernier, Aarons, Billing, Rothwell, Semenyo, Scott, Solanke

Pelatih:

Andoni Iraola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement