Sabtu 04 Nov 2023 17:40 WIB

Di Tengah Cedera Pemain Kunci MU, Erik Ten Hag Bertekad Kalahkan Fulham Malam Ini

MU berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan pada Sabtu (4/11/2023) malam, mulai pukul 19.30 WIB saat mereka menghadapi Fulham di Craven Cottage.

Tim asuhan Erik ten Hag telah mengawali musim dengan buruk. Mereka berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Primer Inggris setelah kekalahan kandang dari Brighton and Hove Albion dan Crystal Palace. Di Liga Champions, Bayern Munchen dan Galatasaray meraih kemenangan atas Setan Merah di Liga Champions.

Baca Juga

Musim MU telah berubah dari buruk menjadi mengerikan selama sepekan terakhir. MU dipermalukan 3-0 oleh Manchester City dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris sebelum mengalami hasil yang sama dari Newcastle di Piala Carabao. Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford.

Ten Hag mengonfirmasi cedera pemain kunci. Casemiro telah absen selama beberapa pekan setelah mengalami cedera hamstring. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan pemain lain seperti Luke Shaw (otot), Tyrell Malacia (lutut), Lisandro Martinez (kaki) dan Amad (lutut) di ruang perawatan, sementara Jadon Sancho masih ditangguhkan.

Victor Lindelof juga dapat melewatkan pertandingan melawan Fulham karena sakit. Kabar baik bagi United adalah Raphael Varane telah fit. "Varane siap untuk bermain, jadi dia akan ikut dalam perjalanan bersama skuad. Hanya Victor Lindelof. Sedikit sakit, kami harus melihat apakah dia siap," kata Ten Hag.

Ten Hag optimis timnya akan bangkit dari awal musim yang buruk. "Mereka (para pemain) bersikap positif. Mereka ingin memperbaiki hal ini dan kami tahu standar di sini. Kami harus menyamai mereka setiap hari, kami telah mengalami dua kemunduran besar, tetapi kami akan melawan." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement