Sabtu 04 Nov 2023 21:39 WIB

Gol Injury Time Bruno Fernandes Amankan Kemenangan MU di Kandang Fulham

MU mengalahkan Fulham 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bruno Fernandes dari Manchester United (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United, di Craven Cottage, London, Sabtu, (4/11/2023).
Foto: AP Photo/David Cliff
Bruno Fernandes dari Manchester United (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United, di Craven Cottage, London, Sabtu, (4/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) memutus dua hasil buruk dengan kemenangan pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris. MU menaklukkan Fulham 1-0 di Craven Cottage, London, Sabtu (4/11/2023) malam WIB. Gol kemenangan MU dicetak Bruno Fernandes pada injury time.

MU sementara naik ke posisi enam dengan nilai 18, meskipun masih bisa tergeser oleh Newcastle United atau Brighton yang belum melakoni laga pekan ke-18 Liga Inggris.

Baca Juga

Pendukung MU yang hadir di Craven Cottage, kandang Fulham, sempat bersorak pada menit kedelapan. Saat itu Scott McTominay mampu menjebol gawang tuan rumah.

Mc Tominay dan para pemain MU merayakan gol. Namun wasit John Brooks yang memimpin pertandingan tersebut butuh waktu untuk mengesahkan atau menganulir.

Panduan petugas VAR membuatnya berlari ke pinggir lapangan untuk menyaksikan video VAR. Setelah berulang-ulang melihat tayangan, ia tanpa ragu menganulir gol.

 

Penyebabnya, Harry Maguire yang dalam posisi offside berusaha untuk menjangkau bola sebelum tiba ke kaki Garnacho. Meskipun bola tidak menyentuh Maguire sama sekali, Brooks tetap pada keputusannya bahwa gol dianulir karena offside. Skor tetap 0-0.

Setelah gol McTominay dianulir, pertandingan berjalan cepat meskipun kedua tim sulit mendapatkan peluang matang. Menit ke-22 Fulham memiliki peluang melalui Willian, tapi tembakannya masih melambung di atas gawang Andre Onana.

MU punya setengah peluang ketika sepakan Bruno Fernandes pada menit ke-34 masih dapat ditangkap kiper Fulham Bernd Leno.

 

Willian kembali memberi ancaman, tendangan jarak jauhnya pada menit 45 masih melebar sisi kiri gawang MU. Kedua tim pun masuk ruang ganti dengan skor 0-0.

Selepas istirahat, MU langsung menggempur pertahanan tuan rumah. Menit ke-50, tendangan Garnacho melanjutkan umpan Fernandes dari sudut sempit masih ditepis kiper Fulham. 

Menit ke-60 giliran MU yang kocar-kacir. Kiper Onana dibuat berjibaku menahan serangan beruntun Fulham, Tendangan Harry Wilson bisa diblok, sementara sundulan Andreas Pereira masih melebar.

Satu menit kemudian Onana kembali menggagalkan peluang emas Fulham. Sundulan Rodrigo Muniz melanjutkan sepak pojok Pereira masih melambung di atas mistar gawang Onana

Memasuki menit pertama injury time, Bruno Fernandes melepaskan tendangan rendah dari luar kotak penalti. Bola sedikit memantul sehingga menyulitkan Bernd Leno untuk menahan bola, meski sudah menjangkaunya dengan tangan kirinya. MU pun unggul 1-0 dan bertahan hingga lima menit injury time berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement