Ahad 05 Nov 2023 20:55 WIB

Prediksi Starting XI Fiorentina Vs Juventus; Potensi Kembalinya Duet Chiesa-Vlahovic

Vlahovic hijrah dari Fiorentina ke Juventus pada pertengahan musim 2021/2022.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juventus Dusan Vlahovic (kiri) dan Federico Chiesa.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Juventus Dusan Vlahovic (kiri) dan Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Lawatan ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Senin (6/11/2023) dini hari WIB, bakal menjadi laga spesial buat Juventus atau setidaknya untuk Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic. Dua pemain tersebut merupakan alumni klub yang berbasis di Tuscan tersebut.

Sementara Chiesea mulai memperkuat I Bianconeri pada awal musim 2020/2021 sebagai pemain pinjaman, Vlahovic hijrah dari Fiorentina ke Juventus pada pertengahan musim 2021/2022. Dua pemain itu menjelma menjadi pilihan utama di lini serang I Bianconeri, termasuk pada awal musim ini.

Baca Juga

Chiesa, yang mulai dipercaya tampil sebagai penyerang lubang, menjadi tandem Vlahovic di lini serang I Bianconeri. Di lima laga awal Serie A musim ini, Chiesa dan Vlahovic pun selalu diturunkan sebagai //starter//. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terpaksa mengubah komposisi tersebut.

Sejak tampil sebagai //starter// di laga kontra Sassuolo, pertengahan September silam, Chiesa dan Vlahovic tidak pernah lagi turun secara bersamaan pada awal laga. Cedera dan kondisi kebugaran anara dua pemain tersebut membuat keduanya sulit kembali untuk merumput sebagai //starter// secara bersamaan.

Kendati begitu, Chiesa dan Vlahovic memiliki peluang besar untuk bisa merumput sebagai //starter// di laga kontra Fiorentina. Dua pemain tersebut dilaporkan sudah berada dalam kondisi fisik yang prima. Di dua laga terakhir, Chiesa sudah tampil sebagai pemain pengganti dan mulai memulihkan kondisi kebugarannya.

Vlahovic diketahui sudah tampil sebagai starter dan pemain pengganti di dua laga terakhir. Performa lini serang Juventus pun cukup menjanjikan saat dua pemain tersebut tampil sejak menit pertama. Di lima laga awal Serie A, dua pemain tersebut total menyumbang delapan gol dan dua assist.

Di lini tengah, Allegri sepertinya akan sedikit melakukan perombakan. Weston McKennie kemungkinan besar akan mengisi posisi bek sayap kanan untuk menggantikan Timothy Weah, yang mengalami cedera. Pun dengan kemungkinan menempatkan Andrea Cambiaso di sisi kanan.

Manuel Locatelli dan Adrien Rabiot sepertinya akan tetap ditempatkan sebagai mesin permainan I Bianconeri di lini tengah. Juventus masih kehilangan Danilo dan Alex Sandro di lini belakang lantaran mengalami cedera. Alhasil, Allegri sepertinya akan mengandalkan trio Gleison Bremer, Federico Gatti, dan Daniele Rugani. 

Dari kubu tim tamu, pelatih Fiorentina, Vicenzo Italiano, masih belum bisa menurunkan Yerry Minna dan Gaetano Castrovilli lantaran masih dibekap cedera. Namun, Italiano masih memiliki opsi pemain beragam di semua lini permainan. Nikola Milenkovic dan Chritian Biraghi akan dipercaya mengawal lini belakang.

Di lini tengah, Alfred Duncan dan Arthur dapat menjadi pivot dalam formasi 4-2-3-1. Nicola Gonzalez, Giacomo Bonaventura, Jonathan Ikone, kemungkinan besar akan menopang striker tunggal, Lucas Beltran, dalam formasi La Viola tersebut.

 

Prediksi susunan pemain Fiorentina Vs Juventus:

 

Fiorentina (4-2-3-1)

Terracciano (PG); Parisi, Martinez Quarta, Milenkovic, Biraghi; Duncan, Arthur; Gonzalez, Bonaventura, Ikone; Beltran

Pelatih: Vicenzo Italiano

 

Juventus (3-5-2)

Szczesny (PG); Gatti, Bremer, Rugani; McKennie, Miretti, Locatelli, Rabiot, Cambiaso; Chiesa, Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement