Senin 06 Nov 2023 18:40 WIB

Pelatih Legendaris Belanda tak Heran Kini Antony tidak Mampu Tunjukkan yang Terbaik di MU

Antony kesulitan menaklukkan Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Fulham Antonee Robinson (kanan) dan winger Manchester United Antony (kiri) berduel pada laga akhir pekan kemarin.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Pemain Fulham Antonee Robinson (kanan) dan winger Manchester United Antony (kiri) berduel pada laga akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Antony terus menjadi sorotan setelah gagal membuktikan kehebatannya sejak berkostum Manchester United (MU). Padahal Setan Merah telah menghabiskan total 85 juta pounds untum mendapatkannya.

Pemain berusia 23 tahun ini hanya mencetak delapan gol dalam 54 penampilan di semua kompetisi dan sejauh ini gagal memberikan dampak yang diharapkan dari para fan.

Baca Juga

Mantan manajer Belanda Bert van Marwijk tidak terkejut dengan masalah yamg tengah dialami Antony. Beberapa hari menjelang kedatangannya ke Stadion Old Trafford, Van Marwijk menulis kolom di surat kabar Belanda De Telegraaf yang menegaskan bahwa pesepak bola asal Brasil itu bukan pemain yang bisa mencetak gol.

"Ajax melakukannya dengan baik mengambil 85 juta pounds dari Manchester United" tulis Van Marwijk dilansir Express, Senin (6/11/2023).

Marwijk menambahkan bahwa itu merupakan harga tertinggi yang mutlak dan jumlah yang tidak akan pernah diterima klub di masa depan untuk Antony.

"Saya mendengar kritik bahwa Antony tidak pernah mampu mencetak 10 gol dalam satu musim di Ajax. Tapi dia bukan pemain yang bisa mencetak gol - dan dia tidak akan mencetak banyak gol di Inggris," sambung Marwijk.

Meski demikian Marwijk mengeklaim, Antpny bisa membuat perbedaan karena punya kemampuan menciptakan sesuatu dan selalu bisa memberi assist.

Kontribusi Antony sebagai penyerang sayap kanan memang tidak begitu spektakuler. Aksinya bahkan cenderung mendapat kritik dari pundit pun legenda MU.

Teranyar, Antony sempat tersandung kasus pelecehan seksual, yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan bersama Setan Merah.

Di sisi lain, Van Marwijk menjelaskan jika Cody Gakpo, penggawa Liverpool bakal lebih cocok masuk ke salam skema pelatoh Erik ten Hag.

Sayang, eks pemain PSV Eindhoven memilih untuk merapat ke klub rival Merseyside Merah atas bujuk rayu bek tengah Virgil van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement