Selasa 07 Nov 2023 16:21 WIB

Prediksi Starting XI Man City Vs Young Boys, Haaland Diragukan, Alvarez Siap Tampil

Alvarez kemungkinan besar akan ditopang oleh Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Foden.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, yang diprediksi menjadi starter saat Man City menjamu Young Boys di lanjutan Liga Champions, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, yang diprediksi menjadi starter saat Man City menjamu Young Boys di lanjutan Liga Champions, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bakal memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions apabila berhasil memetik tiga angka saat menjamu Young Boys di laga keempat penyisihan Grup G, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. The Citizens kokoh di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi poin sempurna dari tiga laga.

Raihan sembilan poin ditorehkan the Citizens seusai membungkam Red Star Beograd, RB Leipzig, dan Young Boys, di putaran pertama penyisihan Grup G. The Citizens unggul tiga poin dari peringkat kedua klasemen sementara Grup G, yang ditempati RB Leipzig.

Baca Juga

The Citizens terlihat begitu menyakinkan dalam upaya mempertahankan titel Liga Champions musim ini. Tim besutan Pep Guardiola itu pun akan mengawali putaran kedua penyisihan Grup G dengan menjamu Young Boys di Stadion Etihad, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Saat tampil di markas klub asal Swiss itu, the Citizens mampu membawa pulang tiga poin via kemenangan, 3-1. Namun, dalam laga di Stadion Etihad, penyerang andalan Man City, Erling Haaland, diragukan untuk bisa tampil sejak menit pertama laga. Top skorer Liga Champions musim lalu dilaporkan mengalami cedera engkel.

Haaland hanya tampil pada babak pertama saat Man City membungkam Bournemouth, 6-1, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengungkapkan, tidak mau mengambil risiko terkait kondisi Haaland, termasuk dengan kemungkinan mengistirahatkan eks penyerang Borussia Dortmund itu di laga kontra Young Boys.

Pelatih asal Spanyol itu pun sudah memiliki pemain alternatif sebagai pengganti Haaland. ''Saat ini, jika Haaland tidak bisa merumput, Julian Alvarez akan mengisi posisi yang biasanya ditempati Haaland,'' kata Guardiola seperti dikutip BBC, Selasa (7/11/2023).

Dengan demikian, penyerang asal Argentina itu akan menjadi ujung tombak serangan the Citizens. Alvarez kemungkinan besar akan ditopang oleh Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Phil Foden. Sementara sebagai double pivot di lini tengah Man City, Guardiola bisa menempatkan Rodi dan John Stones atau Matteo Kovacic.

Rico Lewis kemungkinan besar akan dipercaya turun sebagai starter di posisi bek kiri the Citizens. Lewis akan melengkapi empat pemain bertahan Man City, yaitu Ruben Dias, Manuel Akanji, dan Josko Gvardiol.

Dari kubu tim tamu, pelatih Young Boys, Raphael Wicky, belum bisa menurunkan Kastriot Imeri dan Lukasz Lakomi, yang masih dibekap cedera. Dengan menerapkan formasi 4-3-1-2, Wicky akan mengandalkan Meschak Elia dan Cedric Itten untuk mengisi lini serang. Filip Ugrinic kemungkinan besar akan diplot sebagai gelandang serang.

Prediksi susunan pemain Manchester City Vs Young Boys:

Manchester City (4-2-3-1)

Ederson (PG); Lewis, Ruben Dias, Akanji, Gvardiol; Rodri, Stones; Foden, Kovacic, Doku; Álvarez

Pelatih: Pep Guardiola

Young Boys (4-3-1-2)

Racioppi (PG); Blum, Camara, Benito, Garcia; Niasse, Lauper, Males; Ugrinic; Itten, Elia.

Pelatih: Raphael Wicky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement