Rabu 08 Nov 2023 08:31 WIB

City Lolos ke 16 Besar Liga Champions tanpa Perlawanan Berarti, Guardiola Tersenyum Lebar

Man City meraih nilai sempurna 12 poin dari empat laga Grup G Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: Peter Schneider/Keystone via AP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City digdaya saat bertemu Young Boys pada matchday keempat Grup G Liga Champions musim 2023/24. City unggul 3-0 atas klub Swiss itu di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah tak memberikan lawan celah untuk berkembang. The Sky Blues bisa saja menambah pundi-pundi golnya. Terutama setelah menit ke-53, kubu tamu bermain dengan 10 orang.

Baca Juga

Total, Man City melepaskan 27 tembakan. Sebanyak 10 di antaranya, tepat sasaran. Sementara Young Boys tak memiliki satu peluang pun.

Hasil ini membuat wakil Inggris itu nyaman di singgasana. The Citizens mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Tiket babak 16 besar dalam genggaman.

"Tentu saja kami sangat senang bisa lolos dengan menyisakan dua pertandingan," kata Guardiola, dikutip dari laman uefa.com.

Satu-satunya catatan yang ia soroti yakni, pasukannya, tidak bisa menambah pundi-pundi gol pada babak kedua. Menurut Pep, City terlalu lembut di menit-menit terakhir. Namun itu bukan sebuah kritikan. Secara keseluruhan, juara bertahan menang dengan cara yang meyakinkan.

"Saya senang melihat tim ini. Kata yang tepat untuk mendefinisikan para pemain ini, selama bertahun-tahun adalah konsistensi. Kami memiliki standar tinggi. Itulah mengapa kami masih di papan atas Liga Primer, dan lolos ke (babak knock out) Liga Champions," ujar juru taktik asal Katalunya itu.

Man City mempertahakan tren positif. The Sky Blues selalu menang di lima pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Khusus di Eropa, City tak terkalahkan dalam 18 laga beruntun. Sebanyak 12 di antaranya berujung kemenangan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

Setelah ini, the Citizens menjalani bigmatch melawan Chelsea FC pada pekan ke-12 Liga Primer, di Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement