Rabu 08 Nov 2023 12:24 WIB

Prediksi Starting XI Laga RB Salzburg Vs Inter Milan

Salzburg wajib mengalahkan Inter jika tak mau tersisih lebih cepat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dalam laga kontra Red Bull Salzburg di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dalam laga kontra Red Bull Salzburg di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa jam lagi, Inter Milan akan melanjutkan petualangan di Eropa. Inter menyambangi markas FC Red Bull Salzburg pada matchday keempat Grup D Liga Champions musim 2023/2024. Duel berlangsung di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Kamis (9/11/2023) pukul 03.00 WIB. 

Inter saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan nilai tujuh, hanya kalah perhitungan gol dari Real Sociedad di puncak. Sementara Salzburg menempati peringkat ketiga dengan nilai tiga. Ini artinya Salzburg wajib menang jika tak mau tersisih lebih cepat.

Baca Juga

Menghadapi finalis Liga Champions musim lalu, pelatih Gerhard Struber diperkirakan bakal menggunakan formasi 4-3-1-2 seperti dikutip dari Whoscored. Ia sering menerapkan pola ini di berbagai pertandingan.

Alexander Schlager di posisi kiper. Di depan Schlager, berdiri empat bek sejajar. Daouda Guindo di kiri, Nicolas Capaldo di kanan. Lalu duet Strahinja Pavlovic-Samson Baidoo mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang, tiga nama bercokol di sana. Mads Bidstrup di kiri, Luka Sucic di kanan, Lucas Gourna-Douath di tengah. 

Lalu, Oscar Gloukh bertugas menempat posisi nomor 10. Ia mendukung duet penyerang Karim Konate (kiri) dan Roko Simic (kanan).

Beralih ke Inter Milan. Pelatih Simone Inzaghi berpotensi menggunakan formasi 3-5-2. Pola ini sering ia terapkan di sejumlah pertandingan.

Yann Sommer di posisi kiper. Di depan Sommer, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Alessandro Bastoni di kiri, Matteo Darmian di kanan, lalu Francesco Acerbi di tengah.

Berlanjut ke bek sayap. Dua nama tak asing bertugas di area tersebut. Federico Dimarco di kiri. Denzel Dumfries di kanan.

Lalu ke sektor gelandang. Ada tiga andalan Inzaghi. Henrikh Mkhitaryan di kiri, Nicolo Barella di kanan, Hakan Calhanoglu di tengah.

Terakhir di posisi penyerang. I Nerazzurri memiliki duet striker dengan kualitas kelas wahid, Lautaro Martinez di kiri dan Marcus Thuram di kanan.

Prediksi susunan pemain starter RB Salzburg vs Inter Milan

RB Salzburg (4-3-1-2)

Schlager; Nicolas Capaldo, Strahinja Pavlovic, Samson Baidoo, Daouda Guindo; Luka Sucic, Lucas Gourna-Douath, Mads Bidstrup; Oscar Gloukh; Roko Simic, Karim Konate

Pelatih: Gerhard Struber

Inter Milan (3-5-2)

Yann Sommer; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrik Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcu Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement