Rabu 08 Nov 2023 18:56 WIB

Singkirkan Seniornya Putri KW, Ester ke Babak 16 Besar Korea Masters 2023

Selepas laga Ester bersyukur bisa memenangkan pertandingan melawan Putri KW.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo.
Foto: Antara/Yudi
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, memenangi duel sesama Pelatnas di babak pertama Korea Masters 2023. Dalam laga Rabu (8/11/2023) di Gwangju Women's University Stadium Korea Selatan, Ester mengalahkan seniornya Putri Kusuma Wardani (KW) dengan skor 21-13, 19-21, dan 26-24.

Selepas pertandingan Ester bersyukur bisa memenangkan pertandingan melawan Putri.

Baca Juga

"Pertandingan yang tak mudah, kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kak Putri juga sudah pengalaman tampil di turnamen level senior," ujar Ester seusai laga.

Di gim pertama, Ester mencoba bermain lepas tanpa beban. Di gim kedua, ia terus bisa mengimbangi lawan walau harus lepas poinnya. "Di gim ketiga juga sangat ketat dan ramai, sampai di angka setting saya coba lebih menekan agar saya tidak dikontrol permainan kak Putri."

Ester menambahkan, setelah juara back to back di Medan ia merasa kepercayaan dirinya ikut naik. "Tapi bukan berarti saya bisa berleha-leha. Saya harus terus memperbaiki penampilan saya, meningkatkan yang masih kurang," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement