Rabu 08 Nov 2023 13:43 WIB

Comeback di Korea Masters 2023 Seusai Cedera, Vito Ingin Tanding tanpa Rasa Takut

Sayang langkah Vito gagal diikuti pemain muda Indonesia, Alwi Farhan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengembalikan bola.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengembalikan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melakukan come back di pertandingan resmi BWF. Setelah cedera cukup lama, Vito menjalani babak pertama Korea Masters 2023.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (8/11/2023) di Gwangju Women's University Stadium Korea, Vito mengalahkan pemain Jepang Yushi Tanaka dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-17 dan berhak melangkah ke babak 16 besar.

Baca Juga

"Sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini, tetapi yang paling penting bagi saya adalah bisa bertanding sampai selesai tanpa cedera. Karena sekarang saya ingin tampil maksimal di setiap laga tanpa ada rasa takut untuk cedera lagi, kadang pikiran itu yang sulit dilupakan," ujar Vito seusai laga dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Vito, di gim pertama mungkin lawan kurang bisa mengantisipasi permainan dirinya dan terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

"Di gim kedua, dia mencoba mengubah tempo dengan terus mencecar saya dengan serangannya, itu membuat saya kesulitan bahkan itu berlanjut sampai interval gim ketiga," kata Vito menjelaskan. "Setelah tertinggal 2-3 poin di akhir gim ketiga, saya memaksa untuk menyerang, mencari cara bagaimana mendapatkan serangan. Dari inisiatif serangan-serangan itulah saya bisa membalikkan keadaan."

Sayang langkah Vito gagal diikuti pebulu tangkis muda Indonesia, Alwi Farhan, yang terhenti di babak pertama. Juara dunia junior 2023 ini kandas dari pemain Jepang Koki Watanabe, 21-17, 13-21, dan 15-21.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement