Kamis 09 Nov 2023 12:46 WIB

Artur Jorge Akui Real Madrid Pantas Menang Atas Braga

Braga berusaha membuat Madrid kesulitan tapi gagal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Braga, Artur Jorge.
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pelatih Braga, Artur Jorge.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Braga, Artur Jorge, mengakui kemenangan Real Madrid pantas didapatkan. Pasalnya, Braga tidak mampu memanfaatkan peluang yang didapatkan menjadi gol. Salah satu penentu kemenangan Madrid adalah gol ketiga yang dicetak oleh Rodrygo pada menit ke-61.

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 3-0 atas Braga pada laga keempat Grup C di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) WIB. Madrid menduduki puncak klasemen dengan nilai 12 dan Braga di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Baca Juga

"Kami mencoba, sesuai dengan kemungkinan yang kami miliki, untuk menjaga permainan tetap terbuka hingga akhir," ujar Jorge dilansir dari UEFA.

Braga sejatinya mendapatkan peluang mencetak gol saat mendapatkan hadiah penalti. Namun, tendangan Alvaro Djalo berhasil digagalkan oleh Andriy Lunin.

Jorge meminta maaf atas kegagalan tersebut. Namun, ia harus tetap menegakkan kepalanya agar bisa menatap peluang berikutnya.

Bek Braga, Jose Fonte, mengeklaim timnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Braga berusaha membuat Madrid kesulitan. Namun, ia sadar kualitas pemain Madrid di atas rata-rata membuat usaha Braga mempersulit lawan menjadi gagal.

"Kami tidak berhasil memimpin dan itu berarti kami akhirnya tertinggal 0-1 di babak pertama, tapi itu berarti Anda masih dalam permainan! Tapi, kemudian kami membuat dua kesalahan pada babak kedua yang mematikan permainan. Kami kehilangan dua bola di area berbahaya," kata Fonte.

Fonte tak menampik Madrid bermain bagus. Tetapi, ia yakin dengan kualitas timnya yang bisa merepotkan Los Blancos. Kendati demikian, Fonte sadar jika memaksakan tim keluar menyerang, Madrid akan menghukumnya.

Fonte menambahkan, timnya juga berhasil menguasai bola dalam beberapa kesempatan. Itu digunakan untuk menyerang Madrid. Namun, ancaman kepada Madrid baru berhasil pada menit-menit akhir.

"Berada di Liga Champions sudah merupakan sebuah pencapaian. Kami terus berkembang, namun masih ada yang ingin kami sampaikan di grup ini. Kami punya pertandingan kandang yang perlu kami menangkan dan perjuangkan posisi terbaik bersama Napoli," kata Fonte menegaskan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement