Jumat 10 Nov 2023 11:31 WIB

Farmel Isvil Football Academy Pertahankan Gelar Singa Cup di Singapura

Farmel mengalahkan LCS Football Academy White 3-1 di final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Farmel Isvil Football Academy U-14
Foto: dokpri
Farmel Isvil Football Academy U-14

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Farmel Isvil Football Academy U-14 mampu mempertahankan juara pada turnamen Singa Cup, Singapura, Kamis (9/11/2023). Sukses ini mengulang kesuksesan Farmel tahun lalu yang juga menjadi kampiun.

Pada laga semifinal, Farmel menang 1-0 atas Tufcity (Singapura). Kemudian di final, Farmel menang telak atas LCS Football Academy White (Singapura) 3-1. 

Baca Juga

Farmel merupakan salah satu tim di Indonesia yang memiliki program pembinaan yang baik. Selain menjadi juara, tim ini juga berhasil menyapu gelar individu seperti pemain terbaik dan topskor. 

Pemain terbaik diraih Feri Saputra dan gelar topskor disabet Fardan Ary Setyawan dengan torehan 13 gol sepanjang turnamen.   

Fardan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang bekerja keras dari babak penyisihan hingga final.

‘’Ini kerja sama tim. Keberhasilan menjadi pemain terbaik dan topskor karena kerja keras tim. Saya dan Feri sepakat bahwa penghargaan pemain terbaik dan topskorer ini adalah milik kita bersama,’’ ungkap Fardan.

Fardan juga mengucapkan terima kasih  kepada coach dan tim ofisial serta orangtua yang sudah mendukung selama ini. 

‘’Tentunya ini bisa untuk menambah motivasi kami untuk terus berlatih lebih keras lagi ke depannya," kata dia. 

Manager Tim Boby Sutrisna juga mengucapakan terima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopatomo yang menyempatkan hadir di lapangan menonton partai final.

‘’Walaupun cuaca kurang bagus karena hujan terus dan beberapa kali pertandingan sempat tertunda, ini pasti memengaruhi kondisi anak- anak. Tetapi, Alhamdulillah tim pelatih cerdas mengaturnya sehingga kami berhasil mempertahankan juara U-14 Singa Cup,’’ imbuh Bobby Sutrisna.

Singapura, Singa Cup, merupakan operator sepak bola usia dini yang setiap tahunnya di selenggarakan di the Cage Sport Singapura. Peserta turnamen ini berasal dari negara seperti Australia,  Thailand, Filipina, Malaysia, India, Indonesia, dan tuan rumah Singapura.

Indonesia dan Australia menjadi peserta terbanyak di kompetisi ini. Wakil Indonesia salah satunya adalah Farmel Isvil Football Academy U-14.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement