Sabtu 11 Nov 2023 10:05 WIB

Prediksi Susunan Pemain Arsenal Vs Burnley di Liga Primer Inggris

Arsenal harus menang atas Burnley jika ingin menempel ketat Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus menang atas Burnley dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (11/11/2023) malam WIB, jika ingin tetap menempel ketat Manchester City di puncak klasemen. The Gunners kini duduk di posisi empat dan terpaut tiga poin dan Man City.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta kemungkinan akan tetap memainkan Bukayo Saka, meskipun ia terlihat tertatih tatih jelang akhir pertandingan saat melawan Sevilla di Liga Champions. Sebab Arteta yakin Saka tak mengalami cedera yang perlu dikhawatirkan.

Baca Juga

Eddie Nketiah dan kapten Martin Odegaard diragukan tampil karena harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan kebugaran agar layak diturunkan. Namun yang pasti Arsenal tanpa Emile Smith Rowe, Gabriel Jesus, Jurrien Timber, dan Thomas Partey lantaran cedera.

Adapun Burnley Josh Cullen diperkirakan siap dimainkan di lini tengah setelah setelah menjalani skorsing akumulasi kartu kuning. Namun setidaknya ada lima pemain Burnley yang akan absen karena cedera, antara lain Manuel Benson, Aaron Ramsey, Michael Obafemi, dan Ameen Al-Dakhil. Sementara Lyle Foster absen karena alasan kesehatan mental.

Kembalinya Cullen dapat menggoda Vincent Kompany untuk mengorbankan seorang penyerang demi memperkuat lini tengahnya di Emirates dengan Jay Rodriguez berisiko dibangkucadangkan jika memilih susunan pemain yang lebih konservatif.

Berikut prediksi susunan pemain Arsenal Vs Burnley:

Arsenal (4-3-3)

David Raya, Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko, Kai Havertz, Jorginho, Declan Rice, Bukayo Saka, Leandro Trossard, Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Burnley (4-3-3)

James Trafford, Connor Roberts, Dara O'Shea, Jordan Beyer, Charlie Taylor, Johann Berg Gudmundsson, Sander Berge, Josh Brownhill, Josh Cullen, Luca Koleosho, Zeki Amdouni.

Pelatih: Vincent Kompany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement