Kamis 09 Nov 2023 11:16 WIB

Setelah 'Siksa' Bek Kanan Sevilla, Martinelli Tegaskan Arsenal Pantas Menang

Arsenal hanya butuh satu hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Newcastle United Gabriel Martinelli.
Foto: AP Photo/Owen Humphreys
Penyerang Newcastle United Gabriel Martinelli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Arsenal Gabriel Martinelli menikmati malam fantastis saat melawan Sevilla pada matchday keempat Grup B Liga Champions musim 2023/24. The Gunners unggul 2-0 atas Sevilla di Stadion Emirates, London, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Martinelli beroperasi di sayap kiri. Secara konsisten pria Brasil itu 'menyiksa' bek kanan kubu tamu, Juanlu. Berulang kali ia menusuk ke jantung pertahanan Los Nervionenses.

Baca Juga

Jebolan akademi Ituano mentas hingga menit ke-81. Setelahnya, sang winger digantikan oleh Reiss Nelson. Secara keseluruhan, ia puas akan penampilan timnya.

"Saya pikir kami melakukan dengan baik hari ini, dan kami pantas menang," kata Martinelli, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia lalu menjelaskan karakteristik permainannya. Martinelli mengakui selalu ingin bola bergulir dengan cepat. Jika itu terarah padanya, ia mengambil posisi untuk berduel satu lawan satu dengan bek sayap lawan.

Pemandangan demikian, terjadi di berbagai pertandingan. Termasuk dalam laga ini. Sesekali ia langsung memberikan umpan silang.

"Jika Anda bermain, satu, dua, atau tiga kali anda mengalahkan lawan anda, anda menjadi lebih percaya diri. Itulah yang terjadi hari ini," ujar Martinelli.

Hasil ini membuat Arsenal kokoh di singgasana klasemen sementara Grup B. The Gunners mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan.

Masih ada dua partai tersisa. Kubu Meriam London hanya butuh hasil imbang pada laga berikutnya untuk lolos ke babak 16 besar. 

Setelah ini, anak asuh Arteta menghadapi Burnley pada pekan ke-12 Liga Primer Imggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (11/11/2023) pukul 22.00 WIB.

Arsenal ingin kembali ke jalur kemenangan di liga domestik. Sebelumnya, the Gunners tumbang di markas Newcastle United.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement