Sabtu 11 Nov 2023 10:24 WIB

Buta Kekuatan Kaledonia Baru, Bek Sayap Inggris Sebut Timnya Dapat Ujian yang Bagus

Meghoma menegaskan, penting bagi timnas Inggris U-17 untuk tak meremehkan siapa pun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan sebelum latihan terakhir jelang laga perdana di Grup C Piala Dunia U-17 2023.
Foto: Republika/Frederikus Bata
Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan sebelum latihan terakhir jelang laga perdana di Grup C Piala Dunia U-17 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa tim nasional (timnas) Inggris U-17, Jayden Meghoma, mengaku tak terlalu mengetahui kekuatan Kaledonia Baru U-17. Kedua kubu akan bertemu pada laga perdana di Grup C Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Duel tersebut berlangsung di Jakarta International Stadium, Sabtu (11/11/2023) pukul 16.00 WIB. Menurut Meghoma kubunya sudah sangat siap untuk bertempur di lapangan. Segala tahapan selama latihan, telah dilalui dengan baik.

Baca Juga

"Kami belum pernah menghadapi tim seperti itu sebelumnya. Jadi ini ujian bagus bagi kami, dan kami hanya perlu bekerja keras, bermain seperti yang biasa kami lakukan sebelumnya," kata fulback asal klub Southampton itu, Jumat (10/11/2023).

Meghoma menegaskan, penting bagi timnya untuk tidak meremehkan siapa pun. Termasuk New Caledonia ini. Kubunya hanya perlu fokus mengulang semua proses yang selama ini diterapkan saat latihan.

Ia percaya diri dengan kekuatan timnya. Meghoma merasa ia dan rekan-rekannya harus menikmati permainan. Selebihnya, jika tak ada kesalahan fatal, semua bisa dikendalikan dengan baik.

"Saya pikir kami punya peluang bagus untuk menang. Namun seperti yang saya katakan, kami hanya harus bekerja keras, dan bermain sesuai cara kami bermain," ujar sosok berusia 17 tahun ini.

Sebelumnya pelatih the Young Lions, Ryan Garry, bereaksi. Pihaknya diunggulkan menjadi pemenang. Garry menepis hal itu. Ia tak ingin besar kepala. Bisa berakibat fatal.

Ia mengaku sudah mempelajari sepak terjang lawan. Kebanyakan dari tayangan video. Dari situ ia melihat tantangan besar menunggu mereka.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Kami harus bekerja keras, dan kami menantikannya. Kami benar-benar menantikan pertandingan ini," kata Garry menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement