Sabtu 11 Nov 2023 15:46 WIB

Paolo Maldini Dikabarkan akan Jadi Direktur Olahraga Al-Ittihad

Maldini menganggur sejak kepergiannya dari Milan pada Juni 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Paolo Maldini dilaporkan akan segera kembali ke dunia sepak bola setelah dipecat oleh mantan klubnya pada Juni 2023. Maldini dikaitkan dengan pekerjaan sebagai direktur olahraga di klub Arab Saudi Al-Ittihad.

Menurut laporan dari pakar transfer Fabrizio Romano, mantan kapten Milan itu adalah kandidat teratas untuk mengambil pekerjaan itu di Al-Ittihad, dilansir dari Football Italia, Sabtu (11/11/2023). Maldini menganggur sejak kepergiannya dari Milan, tempat ia menjabat sebagai direktur teknik pada akhir musim 2022/2023. 

Baca Juga

Selama menjabat sebagai direktur di San Siro, Maldini dipuji karena berperan sebagai penghubung penting antara skuad tim utama dan dewan direksi. Ia juga dikenal sebagai pemimpin, motivator tim, dan mendidik para pemain tentang pentingnya mewakili Milan. Namun, ada beberapa pertanyaan mengenai perekrutan dan strategi transfer Rossoneri selama periode tersebut.

Maldini akan bertemu dengan beberapa pemain top jika dia mengambil pekerjaan di Al-Ittihad. Tim Saudi saat ini diperkuat mantan pemenang Ballon d’Or Karim Benzema. Selain itu ada juga N’Golo Kante, Fabinho asal Brasil, dan mantan bek Milan Luiz Felipe.

Saat ini Al-Ittihad masih memprioritaskan mencari pelatih baru setelah Nuno Espirito Santo dipecat pada Rabu. Nuno Santo menjadi pelatih Al-Ittihad sejak Juli 2022. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar musim lalu yakni juara Liga Pro Saudi dan Piala Super Arab Saudi.

Maldini salah satu sosok penting dari bangkitnya Milan dari tidurnya dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa rekrutannya sangat berhasil membawa Milan kembali di segani di Serie A dan Eropa. Hasilnya, Milan meraih Scudetto pada musim 2021/2021 atau yang pertama kali sejak musim 2010/2011. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement