Senin 13 Nov 2023 10:43 WIB

Derby Roma Berakhir Imbang, Kedua Pelatih Ucap Rasa Syukur

AS Roma dan Lazio bermain imbang tanpa gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Duel dua tim papan tengah AS Roma versus SS Lazio terpaksa tanpa pemenang alias berakhir imbang 0-0 pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Italia 2023/2024. Pelatih Jose Mourinho menilai hasil itu cukup adil bagi skuad i Giallorossi.

"Rasanya seperti kemenangan. Kami bermain untuk menang, satu poin adalah hal yang positif dan itu lebih baik daripada kekalahan," kata Mourinho menjelaskan kepada DAZN, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Dalam pertandingan bertajuk Derby della Capitale, kedua tim sejatinya menciptakan beberapa peluang. Namun pada akhirnya tak ada yang mampu mencetak gol.

Lazio mengawali pertandingan dengan baik setelah sepakan Luis Alberto mengenai tiang gawang dan penyelamatan Rui Patricio terhadap sundulan Alessio Romagnoli. Pendekatan taktik Roma mungkin sudah diperkirakan banyak orang mengingat mereka akan tampil di Liga Europa.

Jose Mourinho selaku pelatih Roma pun mengakui hasil imbang kontra i Biancoceleste cukup positif untuk timnya. Pun, senang bisa mendapatkan poin.

"Strategi saya adalah menggunakan bek sayap yang bisa mengimbangi cara bermain Lazio, karena sangat, sangat sulit bagi Spinazzola dan Karsdorp. Saya pikir para pemain bermain dengan karakter," sambung Mourinho.

Sementara itu pelatih Lazio, Maurizio Sarri sudah memprediksi jika derby kali ini berlangsung sangat sengit. Senada dengan Mourinho, dia cukup senang karena Lazio mampu terhindar dari kekalahan.

"Ini adalah derby paling penuh gairah di Italia, jadi ini adalah situasi yang sulit. Ketika Anda tidak bisa menang, Anda tidak boleh kalah. Kami memiliki peluang mencetak gol terbaik dan kinerja keseluruhan," kata dia.

Berkat hasil ini Roma sementara masih tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan nilai 18 dari 12 kemenangan, lima imbang dan tiga kekalahan.

Sedangkan Lazio terperangkap di posisi ke-10 baru mengumpulkan 17 poin dari 12 pertandingan via lima menang, dua seri dan lima kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement