Ahad 12 Nov 2023 16:42 WIB

Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama Lazio Vs AS Roma

Penyerang andalan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala akan dimainkan AS Roma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker AS Roma, Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Striker AS Roma, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pertandingan klasik dan bertensi tinggi bakal tersaji pada giornata ke-12 Serie A Liga Italia musim 2023/2024. SS Lazio bertemu AS Roma.

Dua tim ibu kota Italia berjibaku di lapangan. Duel bertajuk Derby Della Capitale itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (13/11/2023) pukul 00.00 WIB. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua kubu.

Baca Juga

Dimulai dari Lazio. Pelatih Maurizio Sarri kemungkinan memakai formasi 4-3-3. Sarri sangat identik dengan pola tersebut.

Ivan Provedel berada di bawah mistar gawang. Di depan provedel, berdiri empat bek sejajar. Adam Marusic di kiri, Manuel Lazzari di kanan. Lalu, duet Alessio Romagnoli-Patric mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ada Luis Alberto di kiri, Matteo Guendouzi di kanan. Lalu Nicolo Rovella di tengah.

Terakhir di lini serang. Pedro bakal menyusur area sayap kiri. Felipe Anderson di kanan. Lalu, Ciro Immobile bertugas sebagai ujung tombak.

Beralih ke Roma. Jose Mourinho diprediksi memakai skema tiga bek tengah dengan dibantu dua bek sayap. Pola 3-5-2 membuat I Giallorossi bakal lebih fokus memperkuat pertahanan dan melakukan serangan balik.

Ada Rui Patricio di posisi kiper. Di depan Patricio, berdiri tiga palang pintu sejajar. Evan Ndicka di kiri, Gianluca Mancini di kanan, Diego Llorente di tengah.

Selanjutnya, Nicola Zalewski bertugas di area bek sayap kiri. Rick Karsdorp bergerak di kanan. Lalu trio Houssem Aouar, Leandro Paredes, Bryan Cristante mengisi lini tengah.

Dua penyerang andalan turun sejak awal. Romelu Lukaku di kiri. Paulo Dybala di kanan.

 

Prediksi Starting XI

Lazio:

Provedel, Marusic, Lazzari, Romagnoli, Patric, Alberto, Guendouzi, Rovella, Pedro, Anderson, Immobile

Pelatih: Maurizio Sarri

AS Roma:

Patricio, Ndicka, Mancini, Llorente, Zalewski, Karsdorp, Aouar, Cristante, Paredes, Lukaku, Dybala

Pelatih: Jose Mourinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement