Senin 13 Nov 2023 16:12 WIB

Telan Kekalahan, Rudi Garcia akan Dipecat dari Posisi Pelatih Napoli

Napoli menelan kekalahan tipis 0-1 dari tamunya Empoli pada pekan ke-12 Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Rudi Garcia.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Napoli, Rudi Garcia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli menelan kekalahan tipis 0-1 dari tamunya Empoli pada pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2023/2024. Konfirmasi terbaru sang Presiden Aurelio De Laurentiis disebut bakal segera memecat pelatih Rudi Garcia.

Kurang puas dengan performa tim pada hasil imbang kontra Union Berlin di ajang Liga Champions, pelatih Rudi Garcia memutuskan untuk mengubah susunan pemain kontra Empoli.

Baca Juga

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (12/11/2023). Garcia mengusung skema 4-2-3-1 menurunkan Kvicha Kvaratskhelia, Piotr Zielinski, dan Natan dengan striker Giovanni Simeone didukung oleh playmaker Giacomo Raspadori.

Transformasi tersebut tak mengubah apapun. Napoli justru tampil melempem di babak pertama dengan Garcia melakukan pergantian ke skema 4-3-3 sejak interval kedua.

Nahasnya hal itu tetap tak berjalan sesuai harapan. Napoli justru dipermalukan oleh tim tamu Empoli 0-1 melalui gol menit akhir Viktor Kovalenko.

Menurut Sky Sport Italia, Presiden De Laurentiis kembali masuk ke ruang ganti pada babak pertama, melakukan hal yang sama dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk hasil imbang di Union Berlin.

De Laurentiis yang menyerukan keheningan alias bungkam terhadap media, duduk di samping Paolo Cannavaro di tribun stadion.

Tangkapan video pun foto itu yang menyeruakan desas-desus bahwa De Laurentiis akan segera mendepak Garcia pun menunjuk Cannavaro sebagai pelatih bagi Stanislav Lobotka dan kawan-kawan.

Kandidat lain pengganti Garcia adalah Igor Tudor, mantan juru taktik Udinese dan Olympique Marseille.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement