Senin 13 Nov 2023 16:48 WIB

Faktor Kaleb Jadi Satu Alasan Hardianus Gabung Dewa United

Hardianus dan Kaleb pernah bersama di tim Indonesia Patriots pada musim 2020.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Hardianus Lakudu (kanan) pindah ke Dewa United Banten untuk menghadapi IBL 2024.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Hardianus Lakudu (kanan) pindah ke Dewa United Banten untuk menghadapi IBL 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hardianus Lakudu melengkapi skuad Dewa United Banten untuk menghadapi IBL musim 2024. Tim Dewa United menyatakan bahwa Hardianus menambah DNA juara. Tetapi justru yang menarik bahwa Kaleb Ramot Gemilang yang menjadi alasan bagi Hardianus untuk bergabung dengan Dewa United.

Hardianus sudah tiga kali juara liga bersama Satria Muda Pertamina, jadi ia tahu betul bagaimana skuad juara seharusnya dibentuk. Hardianus dan Kaleb pernah bersama di tim Indonesia Patriots pada musim 2020. Saat itu, Patriots disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021. Tetapi sayangnya liga tidak bisa diselesaikan karena pandemi.

Baca Juga

Kaleb merupakan pemain yang tidak hanya punya skill yang bagus, tapi juga punya mental juara. Kaleb pernah mengalahkan Hardianus di Final IBL 2018/2019, saat masih berseragam Stapac Jakarta. Kala itu, Stapac menghancurkan Satria Muda (2-0) di final. Setelah sekian lama, akhirnya Hardianus dan Kaleb bersatu di Dewa United.

"Pastinya senang sekali bisa bergabung dengan Dewa United. Saya tahu tim ini mengejar gelar juara. Saya merasakan tim ini punya tekad yang kuat," kata Hardianus dilansir dari laman IBL Indonesia, Senin (13/11/2023).

Selain Kaleb, ada pula Kristian Liem di tim Dewa United. Kris pernah bermain di Satria Muda. Dan, saat Hardianus menjadi MVP Final IBL 2021, Kris juga ada di tim tersebut. Sehingga semakin banyak yang dikenal Hardianus, maka adaptasi bakal lebih mudah.

"Tentunya sudah tidak sabar untuk berjuang dan bermain bersama Kris dan Kaleb, serta teman-teman lainnya. Saya pernah merasakan gelar juara IBL dan prestasi di timnas bersama dua pemain tersebut," ujar Hardianus.

Selain itu, dan mungkin jadi alasan yang menarik, Hardianus akhirnya bisa bermain satu tim dengan adiknya, Lucky Abdi Pasondok. Ini menjadi kali pertama kakak beradik ini berada dalam tim yang sama. Jadi soal chemistry, sudah tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran Hardianus bakal membuat skuad Dewa United semakin kuat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement