Senin 13 Nov 2023 17:14 WIB

Official Merchandise Piala Dunia U-17 Laris Diserbu Penonton di Surabaya

Barang yang paling banyak dicari pembeli antara lain asesoris, jersey, dan jaket.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Stand official merchandise Piala Dunia U-17 yang ada di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tak henti-hentinya diserbu penonton, Senin (13/11/2023).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Stand official merchandise Piala Dunia U-17 yang ada di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tak henti-hentinya diserbu penonton, Senin (13/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Stand official merchandise Piala Dunia U-17 2023 yang ada di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tak henti-hentinya diserbu penonton. Para penonton bergantian masuk untuk berburu macam-macam merchandise, mulai dari stiker, gantungan kunci, topi, T-shirt, jersey, hingga jaket.

Muhammad Haviz yang merupakan bagian pemasaran dari Official Fan Shop menjelaskan, pada hari pertama saja, item yang terjual mencapai 600 pcs. Beberapa item bahkan diakuinya sudah ludes terjual. Saat ini pihaknya masih menunggu pengiriman stok yang sudah kosong.

Baca Juga

"Hari pertama tembus 600 pcs yang terjual, all item. Stok lagi parsial pengiriman yang kemarin habis lagi didistribusikan lagi dari Jakarta," kata Haviz kepada Republika.co.id, Senin (13/11/2023).

Haviz mengaku, tingginya antusiasme pembeli official merchandise Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya melebihi ekspektasi. Barang yang paling banyak dicari pembeli antara lain asesoris, jersey, dan jaket.

"Sangat antusias banget dari kemarin match pertama yang opening melebihi ekspektasi kita. Sampai sekarang juga masih cukup stabil sama kayak kemarin," ujar Haviz.

Salah seorang pembeli, Agung (50 tahun), mengaku selalu berburu merchandise pada setiap pertandingan yang dijalani timnas Indonesia. Ia pun tidak mau ketinggalan untuk mengkoleksi merchandise Piala Dunia U-17 2023 yang menurutnya belum tentu bisa diulang lagi di Indonesia.

"Untuk kenang-kenangan karena gak bisa diulang. Produknya bagus kualitasnya standar internasional, rapi," kata Agung.

Agung mengungkapkan, beberapa barang yang ia beli di antaranya waist bag, kaus, dan sticker. Terkait harga, Agung mengaku harganya standar untuk pertandingan-pertandingan internasional. "Harga standar untuk event internasional seperti ini. Memang pada pertandingan-pertandingan internasional juga harganya relatif sama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement