Senin 13 Nov 2023 19:43 WIB

Gareth Southgate Panggil 3 Pemain Muda ke Timnas Inggris untuk Pertama Kalinya

Pemanggilan ketiganya untuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tiga pemain muda Cole Palmer, Ezri Konsa, dan Rico Lewis dipanggil ke skuad Inggris untuk pertama kalinya. Pemanggilan ketiganya untuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara menyusul mundurnya James Maddison, Callum Wilson, dan Lewis Dunk karena cedera.

Dilansir dari BBC, Senin (13/11/2023), penyerang Chelsea Palmer dan bek Manchester City Lewis telah dipromosikan dari skuad Inggris U-21 ke tim senior asuhan Gareth Southgate. Southgate juga masih diragukan dapat menurunkan Jude Bellingham karena cedera bahu.

Baca Juga

“Mayoritas skuad Gareth Southgate akan melapor ke St George’s Park pada hari Senin dengan penilaian lebih lanjut akan dilakukan,” demikian pernyataan timnas Inggris.

Palmer yang berusia 21 merupakan bagian dari tim Inggris U-21 yang memenangkan Kejuaraan Eropa di musim panas. Ia tampil mengesankan untuk Chelsea musim ini.

Palmer bergabung dengan the Blues dari Manchester City pada musim panas dan mencetak gol penalti melawan mantan timnya dalam hasil imbang 4-4 pada pertandingan Liga Inggris, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

Sementara Rico Lewis yang berusia 18 tahun sudah lama dipantau oleh Southgate. Lewis menjadi bagian dari skuad Man City yang memenangkan treble winners musim lalu.

Adapun bek Aston Villa Konsa memenangkan Piala Dunia U-20 bersama Inggris pada tahun 2017. Ia telah membantu klubnya menempati posisi kelima di Liga Inggris musim ini. Sejatinya beban Inggris di laga ini tak terlalu berat karena sudah lolos ke Euro 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement