Senin 13 Nov 2023 22:44 WIB

Guardiola Nilai Hasil Imbang City Vs Chelsea Adil

Man City akan menghadapi Liverpool pada laga berikutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manchester City
Foto: AP Photo/Ian Walton
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai hasil imbang sama kuat 4-4 melawan Chelsea merupakan hasil yang adil bagi kedua belah pihak. Kedua tim melalui duel sengit sepanjang dua babak di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

Dua dari empat gol the Eastland tercipta melalui Erling Haaland, Manuel Akanji, Rodri, dan satu bunuh diri. Sedangkan empat gol tuan rumah the Blues hadir berkat Thiago Silva, Raheem Sterling, Nicolas Jackson dan Cole Palmer yang mencetak gol penyeimbang pada menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga

Guardiola kemudian menyebut, hasil yang didapat pasukannya ketika berkunjung ke London Barat bisa saja merupakan hal yang baik.

"Bisa lebih baik, tapi bisa juga lebih buruk, jadi hasil imbang ini bagus. Mereka memulai dengan lebih baik, mencoba membangun sesuatu di sini dengan banyak pemain baru," kata Guardiola dilansir laman resmi klub, Senin (13/11/2023).

Hasil tersebut, ditambah dengan kemenangan 3-0 Liverpool atas Brentford pada hari sebelumnya, membuat keunggulan City di puncak klasemen liga terpangkas menjadi hanya satu poin menjelang jeda internasional.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol menyatakan keyakinannya bahwa penampilan tim asuhannya membuktikan bahwa mereka tidak kehilangan rasa lapar untuk menang setelah menjuarai Liga Primer, Piala FA dan Liga Champions musim 2022/2023.

"Kami menciptakan banyak peluang, terbanyak dalam kunjungan saya ke Stamford Bridge. Namun itu semua menciptakan banyak hal juga," sambung dia.

Selanjutnya, Manchester City akan kembali berlaga di Liga Primer Inggris pada 25 November saat mereka berhadapan dengan rival utama mereka, Liverpool, dalam pertandingan krusial di Stadion Etihad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement