Selasa 14 Nov 2023 07:25 WIB

Crespo Tangani Klub Uni Emirat Arab Al Ain

Crespo menggantikan posisi Alfred Schreuder yang dilaporkan akan hijrah ke Arab Saudi

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Hernan Crespo
Foto: EPA-EFE/Nicolas Aguilera
Pelatih Hernan Crespo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hernan Crespo akan menandatangani kesepakatan untuk menangani klub Al Ain. Pelatih asal Argentina ini akan menggantikan Alfred Schreuder yang berpisah dengan Al Ain pekan lalu setelah hanya enam bulan bertugas, menyusul laporan media bahwa ia akan pindah ke Arab Saudi.

Al Ain membuat pengumuman di platform media sosial Twitter yang kini berganti nama menjadi X dengan sebuah klip video yang mengulas karier Crespo sebagai pemain dan pelatih.

Baca Juga

"Hernan Crespo telah bersinar sebagai bintang global dan menerapkan kepribadiannya sebagai pelatih yang luar biasa. Status globalnya dan ambisinya yang luar biasa sejalan dengan pemimpin sepak bola Asia," kata klub dikutip Reuters, Senin (13/11/2023).

Al Ain sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan awal dengan Crespo, yang pernah bermain untuk Argetina dan juga sejumlah klub terkemuka Eropa termasuk Parma, Lazio, Inter Milan, dan Chelsea setelah menjadi pemain inti di River Plate.

Crespo (48 tahun) meninggalkan juara Qatar Al-Duhail pada Oktober lalu dengan kesepakatan bersama setelah serangkaian hasil buruk dan digantikan oleh mantan manajer Paris St Germain, Christophe Galtier.

Al Ain mengontrak Schroeder yang berusia 51 tahun pada Mei lalu setelah kepergian pelatih Sergei Rebrov. Namun media mengaitkan pelatih asal Belanda tersebut dengan juara Saudi Al-Ittihad, yang telah memecat pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Al Ain berada di urutan ketiga di Liga Pro UEA dengan 15 poin setelah tujuh pertandingan. Mereka membuntuti pemuncak klasemen Al Wasl dengan selisih dua poin.

Al Ain adalah tim pertama yang memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions Asia. Mantan juara ini mengalahkan tim Arab Saudi Al-Fayha 3-2 pekan lalu untuk mempertahankan awal yang sempurna di kompetisi kontinental musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement