Rabu 10 May 2023 21:51 WIB

Jelang Semifinal Liga Champions; Ini 3 Top Skor Inter Milan Sepanjang Masa di UCL

Ada nama Julio Cruz di sana.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan penyerang Inter Milan, Julio Cruz.
Foto: Reuters
Mantan penyerang Inter Milan, Julio Cruz.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Inter Milan kembali melaju ke babak semifinal Liga Champions (UCL) setelah menyingkirkan Benfica di babak perempat final dengan agregat 5-3. Terakhir kali Inter lolos ke babak semifinal pada musim 2009/2010. Ketika itu, Nerazzuri meraih treble winners. Kini, Inter akan menghadapi tetangga sekota, AC Milan, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. 

Derby Milan di pentas Eropa ini diprediksi akan lebih panas dibandingkan dengan derbi di liga domestik. 

Baca Juga

Inter salah satu raksasa Italia yang lama tidur di pentas Eropa. Sejak mereka meraih si Kuping Besar pada musim 2009/2010, Inter gagal menunjukkan tajinya di Liga Champions. Banyak legenda inter yang menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan di masa silam.

Lalu siapa pencetak gol terbanyak Inter Milan di pentas Liga Champions? Ini tiga pemain Inter yang mencatatkan gol terbanyak di Liga Champions:

 

Adriano

Striker asal Brazil ini menduduki posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Inter Milan di Liga Champions dengan 14 gol dalam 26 pertandingan. Adriano mencatatkan 177 pertandingan dan mencetak 74 gol di semua kompetisi sejak bergabung dengan Inter pada 2001 dari Flamengo.

Meskipun menjadi pencetak gol terbanyak Inter di Liga Champions, dia tak pernah mempersembahkan gelar itu untuk klubnya. Selama di Inter, ia mempersembahkan sembilan trofi antara lain empat Scudetto, dua Coppa Italia dan tiga Piala Super Coppa Italia.

 

Julio Cruz

Cruz didatangkan Inter dari Bologna pada 2003 hingga 2009. Ia berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Inter di Liga Champions yakni 13 gol. Total Cruz mengemas 75 gol dan 22 assist dalam 197 pertandingan di semua kompetisi. Tujuh gelar ia persembahkan untuk Inter namun tampa Liga Champions.

 

Hernan Crespo

Striker asal Argentina ini menduduki urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak Inter di Liga Champions dengan 11 gol. Crespo juga tak pernah mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Inter. Pencapaian tiga pemain tersebut berpotensi disamai oleh pemain yang kini masih aktif bermain yakni Lautaro Martinez, Romelu Lukaku masing-masing mencetak Sembilan gol dan Edin Dzeko delapan gol.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement