Selasa 14 Nov 2023 16:51 WIB

Bima Sakti Masih Yakin Indonesia Bisa Tembus Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Bima dan tim juga menganalisa gaya permainan Maroko agar bisa diantisipasi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, masih meyakini Timnas Indonesia U-17 bisa menembus babak 16 besar Piala Dunia U-17. Meskipun, dalam dua pertandingan yang telah dijalaninya di Grup A, pasukan Garuda Muda hanya mampu mengumpulkan dua poin.

"Kita harus yakin (timnas bisa lolos babak 16 besar). Ini kita sudah telanjur basah. Kita ada kesempatan untuk bisa melangkah ke fase berikutnya," kata Bima, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga

Bima pun meminta anak asuhnya untuk lebih berkonsentrasi lagi menyambut pertandingan terakhir di Grup A melawan Maroko. Ia menyatakan, jajarannya bakal memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk menganalisa permainan tim.

Analisa dibutuhkan untuk mencari tahu di mana letak kelemahan yang harus diperbaiki menjelang pertandingan pamungkas Grup A. Bima beserta jajaran pelatih juga bakal menganalisa gaya permainan Maroko agar bisa diantisipasi pasukan Garuda Muda.

"Kita konsentrasi, kemudian dua hari ini kita maksimalkan. Kita analisa lagi pertandingan ini (Indonesia vs Panama), kita analisa (gaya permainan) Maroko," ujar Bima menjelaskan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 kembali bermain imbang dengan skor 1-1 saat berhadapan dengan Panama di pertandingan kedua Grup A Piala Dunia U-17. Indonesia saat ini duduk di peringkat tiga Grup A dengan raihan dua poin, setelah di pertandingan pertama juga bermain imbang dengan skor yang sama melawan Ekuador.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Maroko yang saat ini berada di peringkat kedua Grup A dengan raihan tiga poin. Pertandingan melawan Maroko rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Kamis (16/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement