Selasa 14 Nov 2023 17:56 WIB

Kemenangan Atas Brasil Buat Iran Kian Percaya Diri Hadapi Inggris

Iran menjanjikan penampilan terbaik untuk mengunci satu tempat di babak 16 besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola dan ofisial Timnas Iran melakukan selebrasi usai berhasil menjebol gawang Brazil saat laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Pesepak bola dan ofisial Timnas Iran melakukan selebrasi usai berhasil menjebol gawang Brazil saat laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Punya modal kuat usai menaklukkan timnas Brasil U-17, gelandang bertahan timnas Iran U-17 Erfan Darvish Aali berjanji memberikan permainan terbaik saat menghadapi Inggris di laga lanjutan Grup C Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, kemenangan atas Brasil U-17 menambah kepercayaan diri tim.

Skuad berjuluk Team Melli itu menjanjikan penampilan terbaik untuk mengunci satu tempat di babak 16 besar. Saat ini, Iran masih berada di urutan kedua klasemen Grup C di bawah Inggris. Kedua tim sama-sama mengoleksi 3 poin, namun the Young Lions unggul selisih gol.

Baca Juga

"Seperti yang kita ketahui semua, Brasil adalah tim yang kuat. Kami sangat lega bisa memenangkan laga pertama dan itu berlaku juga untuk semua laga bukan hanya untuk Brasil. Kami ingin memenangkan semua pertandingan. Tak ada perbedaan apakah itu Brasil atau Inggris, kami pasti akan mencoba yang terbaik," kata Aali jelang laga yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023) malam WIB.

Sebelumnya, Iran berhasil menciptakan comeback gemilang saat bersua Brasil di laga perdana. Iran lebih dulu tertinggal 0-2 sebelum membalikkan keadaan jadi 3-2. Tentu, hasil positif itu ingin kembali diulangi pasukan Hossein Abdi saat melawan Inggris.

Namun Inggris bukan lawan sembarangan. Di laga perdananya, the Young Lions melahap habis Kaledonia Baru 10 gol tanpa balas. "Kami akan mencoba yang terbaik sejak awal. Kami hanya ingin tetap bermain konsisten di setiap situasi di lapangan," ujar Aali.

Meski begitu, sebagai pemain belakang Aali mengaku belum mendapat instruksi khusus perihal penjagaan pemain di lapangan. "Kami belum lihat permainan Inggris. Jadi belum tahu siapa pemain yang terbaik dan terlemah," kata Aali menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement