Selasa 14 Nov 2023 17:15 WIB

Senegal Sementara Unggul 2-0 Atas Polandia, Laga Terhenti Akibat Cuaca Buruk

Belum ada pernyataan resmi dari panitia atau FIFA terkait kelanjutan laga ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Senegal berfoto sebelum pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia U17 2023, Selasa (14/11/2023).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemain Timnas Senegal berfoto sebelum pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia U17 2023, Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Duel Senegal kontra Polandia pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023, Selasa (14/10/2023) petang WIB, terpaksa dihentikan untuk sementara lantaran cuaca buruk. Laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, itu terhenti pada menit ke-41.

Saat dihentikan, Senegal sudah mengantongi keunggulan dua gol atas Polandia. Juara Piala Afrika U-17 2023 itu membuka keunggulan pada menit ke-15 via sepakan kaki kiri Idrissa Gueye dari dalam kotak penalti. Gueye mampu memaksimalkan umpan dari Yaya Dieme.

Baca Juga

Meski sudah unggul, Senegal terus menekan pertahanan Polandia. Tim besutan Serigne Dia itu menampilkan organisasi permainan begitu rapi, yang ditopang oleh kemampuan teknik para pemainnya. Polandia pun terlihat kesulitan untuk bisa mengimbangi permainan Senegal, terutama di lini tengah.

Senegal akhirnya kembali menambah keunggulan pada menit ke-30 lewat gol bunuh diri Dominik Szala. Bek tengah timnas Polandia itu salah mengantisipasi bola hasil umpan dari sisi kiri pertahanan. Bola hasil sapuannya malah mengarah ke gawang sendiri.

 

Namun, saat laga kembali dilanjutkan, cuaca di Stadion Si Jalak Harupat berubah dan diselimuti awan gelap. Padahal, pada awal laga, cuaca terbilang cukup cerah. Panitia pertandingan akhirnya memutuskan untuk menunda sementara laga.

''Pertandingan dihentikan sementara karena kondisi cuaca,'' tulis pengumuman di layar video raksasa di Stadion Si Jalak Harupat.

Para pemain dari kedua tim pun terlihat sudah meninggalkan lapangan saat pertandingan telah menginjak menit ke-41. Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari panitia pertandingan ataupun FIFA terkait kelanjutan laga ini.

Susunan Pemain:

Senegal (4-5-1)

Serigne Diouf (PG); Mamadou Diallo, Fallou Diouf, Pierre Dorival, Ibrahima Diallo; Daouda Diong, Yaya Dieme, Amara Diouf, Alpha Toure, Mamadou Gning; Idrissa Gueye

Pelatih: Serigne Dia

Polandia (3-5-2)

Michal Matys (PG); Dominik Szala, Jakub Krzyzanowski, Igor Orlikowski; Michal Gurgul, Maksymilian Sznaucner, Karol Borys, Krysztof Kolanko, Igor Brzyski; Daniel Mikolajewski, Mateusz Skoczylas

Pelatih: Marcin Wlodarski.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement