Rabu 15 Nov 2023 15:47 WIB

Sir Jim Ratcliffe Siap Kucurkan Dana, MU akan Aktif pada Bursa Transfer Januari 2024

Ratcliffe sedang bersiap untuk membeli 25 persen saham MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Calon pemilik Manchester United (MU) yang baru, Sir Jim Ratcliffe, siap menyediakan dana untuk meningkatkan kekuatan tim.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Calon pemilik Manchester United (MU) yang baru, Sir Jim Ratcliffe, siap menyediakan dana untuk meningkatkan kekuatan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan akan aktif selama jendela transfer Januari 2024. Calon pemilik MU yang baru Sir Jim Ratcliffe siap menyediakan dana untuk meningkatkan kekuatan tim.

Ratcliffe sedang bersiap untuk membeli 25 persen saham juara Liga Inggris 20 kali itu dalam kesepakatan senilai sekitar 1,3 miliar poundsterling. Dan pendiri serta pemilik INEOS Group diperkirakan akan mengambil alih operasional sepak bola di klub tersebut.

Baca Juga

Kedatangan miliarder 71 tahun itu akan dikonfirmasi sebelum pertandingan melawan Everton pada 26 November. Menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, Selasa (14/11/2023), pelatih MU Erik ten Hag telah menjelaskan bahwa dana akan tersedia selama bursa musim dingin untuk meningkatkan performa skuad.

Laporan tersebut mengeklaim bek sayap dan penyerang akan menjadi sasaran utama mengingat tim saat ini kekurangan kedua area tersebut karena cedera dan masalah lainnya. Luke Shaw dan Tyrell Malacia keduanya bisa kembali pada  Januari yang akan meringankan masalah di bek kiri. Tetapi, Aaron Wan-Bissaka terus berjuang untuk bisa tampil secara konsisten.

Seorang penyerang dipandang sebagai target paling mendesak di bulan Januari, dengan klub bertekad untuk meringankan beban Rasmus Hojlund, yang mengalami cedera otot saat melawan Luton Town akhir pekan kemarin. Hojlund telah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini, tapi ia belum mencetak gol di Liga Primer Inggris.

Sementara Anthony Martial hanya mencetak satu gol di semua kompetisi. Adapun Jadon Sancho dikeluarkan dari skuad karena berselisih dengan Ten Hag dan kemungkinan akan dilepas pada Januari 2024.

Ada juga klaim bahwa jika terdapat tawaran serius untuk Martial akan dipertimbangkan. Adapun kontrak Martial akan berakhir pada Juni 2024.

Mehdi Taremi dari Porto telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Tetapi klub diyakini sedang mencari penyerang yang juga mampu bermain sebagai pemain sayap.

Federico Chiesa memenuhi kriteria tersebut dan pemain internasional Italia tersebut saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahan dari Juventus dengan MU disebut-sebut sebagai salah satu pengagumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement