Rabu 15 Nov 2023 17:07 WIB

Mantan Pemain Persib Ini Kagumi Performa Para Pemain Timnas di Piala Dunia U-17 2023

Eka Ramdani menilai penampilan para pemain muda U-17 patut diacungi jempol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Persib Bandung, Eka Ramdani.
Foto: PR
Mantan pemain Persib Bandung, Eka Ramdani.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia dinilai bagus sebagai bahan promosi sepak bola kepada para pemain usia dini. Apalagi Timnas Indonesia U-17 tampil cukup bagus.

Hingga pertandingan kedua babak penyisihan grup, Arkhan Kaka dkk masih bisa bersaing. Bahkan, skuad Garuda Muda masih memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

Mantan pemain Persib Bandung dan timnas Indonesia, Eka Ramdani, menilai penampilan yang ditunjukkan para pemain muda U-17 patut diacungi jempol. Ia menilai skuad Garuda Muda bisa sangat bersaing dalam kompetisi secara sehat. Tidak ada gesekan-gesekan antarpemain.

"Biasanya kan di usia mereka penampilannya penuh dengan emosional, jadi biasanya banyak yang emosinya terpancing saat bermain. Tapi ini berbeda. Mereka bermain sangat bagus, memperlihatkan bagaimana sepak bola modern bermain," kata Eka, Rabu (15/11/2023).  

Pria kelahiran Purwakarta itu mengaku baru pertama kali melihat Piala Dunia U-17. Namun menurutnya meskipun pemain-pemain itu masih muda, mereka tampil luar biasa.

"Sangat tenang, dan kelihatan bagaimana antusiasme mereka untuk bisa bermain bagus cukup tinggi. Saya pikir, biasanya orang Indonesia hanya penuh jika lihat Liga Indonesia saja, tetapi kalau lihat penampilan para pemain muda level dunia ini, tidak heran banyak orang yang penasaran dan ingin lihat langsung ke stadion," kata Eka menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement