Rabu 15 Nov 2023 17:45 WIB

Sebanyak 65 Ribu Suporter Irak Bakal Sambut Timnas Indonesia di Stadion Basra

Ini laga perdana Irak dalam menapaki kiprah di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: REPUBLIKA/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Irak di Stadion Basra Internasional dalam laga pembuka penyisihan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (16/11/2023) malam WIB. Kehadiran tim besutan Shin Tae-yong itu ternyata akan disambut oleh 65 ribu penonton di Stadion Basra.

Berdasarkan unggahan akun Iraq Football Podcast di platform media sosial, X, tiket yang dialokasikan untuk pertandingan tersebut sudah terjual habis. Tidak tanggung-tanggung, sehari sebelum laga tersebut, tiket sudah ludes terjual.

Baca Juga

Sebanyak 65 ribu penonton telah membeli tiket laga tersebut. Jumlah ini sesuai dengan kapasitas maksimal Stadion Basra Internasional.

''Tiket untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Irak kontra Indonesia telah terjual habis. 65 ribu pendukung di Basra,'' tulis unggahan akun @IraqFootballPodcast tersebut, Rabu (15/11/2023).

Para suporter tim tuan rumah sepertinya sudah siap untuk memberikan dukungan terhadap tim besutan Jesus Cavas dalam laga tersebut. Ludesnya tiket pertandingan ini sekaligus menjadi penanda antusiasme pendukung Tim Singa Mesopotami, julukan timnas Irak, dalam menatap laga ini.

Maklum, partai ini menjadi pertandingan pertama timnas Irak dalam menapaki kiprah di babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan di Stadion Basra Internasional ini juga terbilang cukup istimewa. Pasalnya, lawatan Indonesia ini menjadi laga kompetitif pertama Timnas Irak di Stadion Basra usai meraih gelar juara Piala Teluk pada Januari 2023.

Kala itu, tepat di tempat yang sama, Irak mampu membungkam Oman, 3-2, via babak perpanjangan waktu. Irak pun sukses menambah koleksi trofi Piala Teluk menjadi empat trofi dalam sepanjang partisipasi di turnamen antarnegara di kawasan Teluk Arab tersebut.

Sementara, bagi Indonesia, laga ini menjadi partai pertama usai sukses melaju ke putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di putaran pertama, tim Garuda sukses menyingkirkan Brunei Darussalam dengan skor agregat, 12-0. Bergabung di Grup F pada putaran kedua, Indonesia akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement