Kamis 16 Nov 2023 02:32 WIB

Jordi Amat Optimistis Indonesia Bisa Kejutkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia telah bekerja keras selama latihan agar bisa meraih hasil maksimal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Bek timnas Indonesia, Jordi Amat.
Foto: Dok. PSSI
Bek timnas Indonesia, Jordi Amat.

REPUBLIKA.CO.ID, BASRA -- Tim nasional (timnas) Indonesia akan melawan Irak pada laga pertama putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) malam WIB. Tim Garuda tampak bersemangat membawa pulang poin ke Indonesia.

Bek timnas Indonesia Jordi Amat menegaskan ia dan rekan-rekannya akan memberikan kemampuan sepenuhnya melawan tuan rumah Irak. Ia mengatakan, Indonesia telah bekerja keras di dalam latihan agar bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Kita bisa mengejutkan mereka. Jadi pertandingan besok akan sangat bagus," ujar Amat dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (15/11/2023).

Pasukan Shin Tae-yong akan mendapatkan tekanan dari pendukung tuan rumah yang memenuhi stadion. Dalam pemberitaan disebutkan bahwa tiket pertandingan telah habis terjual. Itu artinya akan ada 65 ribu penonton tuan rumah yang akan meneror Amat dan kawan-kawan.

Namun Amat yang pernah bermain bersama Real Betis dan Swansea City ini tak gentar dengan dukungan suporter tuan rumah. Ia mengaku sudah mengetahui bahwa fan tuan rumah akan memenuhi stadion.

"Itu bagus. Jadi mari kita nantikan," kata Amat.

Amat yang kini bermain bersama klub Malaysia Johor DT memuji fasilitas latihan selama di Basra. Menurutnya, fasilitas yang disediakan sangat bagus, mulai dari rumput hingga fasilitas lainnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement