Kamis 16 Nov 2023 06:14 WIB

Jorginho Akui Ingin Kembali ke Serie A

Kontrak Jorginho di Arsenal berakhir pada musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain  Arsenal Jorginho melakukan selebrasi pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal, Sabtu (25/2/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Arsenal Jorginho melakukan selebrasi pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal, Sabtu (25/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal, Jorginho, mengungkapkan peluang kembali bermain di Serie A pada masa depan. Jorginho menghabiskan karirnya di sepakbola Italia antara 2007 hingga 2018. Sebagian besar waktunya ia habiskan bermain untuk Hellas Verona dan Napoli.

Dia kemudian pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 57 juta Poundsterling. Jorginho memenangi Liga Champions selama berada di Stamford Bridge. Namun, sejak pindah ke Arsenal pada awal tahun 2023, spekulasi terus bermunculan terkait masa depan jangka panjangnya di Inggris.

Baca Juga

Meski pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan total 30 penampilan di semua kompetisi, tapi ia tak dianggap sebagai pemain pilihan utama Mikel Arteta. Terlebih lagi, kontrak Jorginho di Emirates Stadium hanya tersisa tujuh setengah bulan dan belum ada kepastian akan akan ditawari kontrak baru.

Dalam jangka pendek, Mikel Arteta bergantung pada Jorginho akibat cederanya Thomas Partey. Terlebih pemain internasional Ghana itu diduga ingin keluar dari klub. Berbicara kepada wartawan saat menjalani tugas internasional bersama Italia, Jorginho mengaku ingin kembali bermain di Serie A.

"Saya sangat ragu, saya ingin kembali tetapi saya tidak tahu kapan waktu yang tepat," ujar Jorginho dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/11/2023).

Ia menegasksn ingin kembali ke Serie A, tapi merasa masih ada yang harus dilakukan di Arsenal. Ia percaya memang butuh waktu ketika berganti tim.

Meski belum ada klub Serie A yang dikaitkan dengan Jorginho, kemungkinan besar akan ada minat yang besar jika dari klub-klub Italia sang pemain bersedia. Dalam lima tahun bersama Napoli, Jorginho membuat 160 penampilan di semua kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement