Kamis 16 Nov 2023 06:40 WIB

Gol Carrasco Bawa Belgia Raih Kemenangan Tipis Atas Serbia

Serbia menjalani pemanasan jelang laga kontra Bulgaria untuk rebut tiket ke Euro 2024

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Yannick Carrasco (kanan) mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/OLIVIER MATTHYS
Yannick Carrasco (kanan) mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten cadangan Yannick Carrasco mencetak gol pada menit kedua saat Belgia menekuk Serbia 1-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung tertutup di Belgia pada Kamis (16/11/2023) dini hari WIB. Dalam laga di Stadion King Power at Den Dreef ini, kedua negara menurunkan para pemain cadangan.

Carrasco mengambil keuntungan dari pertahanan yang buruk untuk membawa Belgia unggul lebih dulu. Namun tuan rumah tidak dapat menambah keunggulan mereka dengan tim lapis kedua.

Baca Juga

Serbia melakukan hal yang sama saat mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan terakhir mereka di Grup G melawan Bulgaria, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan di kandang sendiri akan membawa mereka lolos.

Pertandingan dipindahkan ke Stadion Den Dreef di Leuven dari Brussel pada setelah hujan deras membuat lapangan di Stadion King Baudouin tidak dapat digunakan. Tidak ada penonton yang diizinkan karena para pejabat mengatakan bahwa tidak ada cukup waktu untuk mengatur keamanan yang memadai.

Dua pendukung Swedia dibunuh menjelang pertandingan kualifikasi di Brussels bulan lalu, dan pertandingan antara Belgia dan Swedia dihentikan saat turun minum.

Belgia, yang telah lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman, menyelesaikan kualifikasi mereka di kandang Azerbaijan pada Senin dini hari WIB.

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement