Rabu 15 Nov 2023 15:34 WIB

Dua Bintang Muda Timnas Inggris Absen di Lanjutan Kualifikasi Euro 2024

Bellingham dan Colwill diketahui masih mengalami cedera bahu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid dan timnas Inggris, Jude Bellingham.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang Real Madrid dan timnas Inggris, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jude Bellingham dan Levi Colwill menambah panjang daftar pemain yang meninggalkan skuad timnas Inggris karena mengalami cedera. Setelah melakoni pemeriksaan kesehatan bersama timnas Inggris, Bellingham dan Colwill diketahui masih mengalami cedera bahu.

Dua pemain yang sama-sama baru berusia 20 tahun itu akan kembali ke klubnya masing-masing untuk melanjutkan proses pemulihan cedera tersebut. Sementara, Bellingham akan kembali ke Real Madrid, Colwill bakal kembali ke ruang perawatan Chelsea.

Baca Juga

''Dua pemain itu datang untuk melakukan pemeriksaan pada Senin (13/11/2023) waktu setempat, tapi keduanya akan kembali ke Real Madrid dan Chelsea secara berurutan untuk melanjutkan proses rehabilitasi,'' demikian pernyataan resmi timnas Inggris, Selasa (14/11/2023).

Bellingham terpaksa absen di laga terakhir, tepatnya saat membungkam Valencia, 5-1, akhir pekan lalu. Meski baru melakoni debut bersama Los Blancos pada musim ini, eks gelandang Borussia Dortmund itu sudah mampu tampil impresif dengan mengoleksi 13 gol dari 14 laga di semua ajang.

Kondisi serupa juga dialami Colwill. Mulai dipercaya menghuni tim utama Chelsea pada awal musim ini, Colwill menjadi pilihan utama pelatih Mauricio Pochettino untuk mengawal lini belakang the Blues.

Namun, pemain yang dipinjamkan ke Brighton pada musim lalu itu mengalami cedera bahu di laga kontra Tottenham, dua pekan lalu. Imbasnya, Colwill absen di skuad The Blues kala menahan imbang Manchester City, 4-4, akhir pekan lalu.

Dengan mundurnya Bellingham dan Colwill, timnas Inggris sudah kehilangan lima pemain akibat mengalami cedera. Sebelumnya, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, terpaksa mencoret nama James Maddison, Callum Wilson, dan Lewis Dunk di skuad teranyar the Three Lions.

Tiga pemain tersebut mengalami cedera dan dijadwalkan melakoni masa pemulihan bersama klubnya masing-masing. Southgate kemudian memanggil Ezri Konsa, Rico Lewis, dan Cole Palmer sebagai pengganti dari tiga pemain tersebut. Ini menjadi kesempatan pertama buat tiga pemain tersebut memperkuat timnas Inggris senior.

Di jeda internasional ketiga musim ini, Inggris dijadwalkan menuntaskan babak penyisihan Grup C Kualifikasi Euro 2024. Setelah menjamu Malta, Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB, the Three Lions akan melawat ke markas Makedonia Utara, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB.

Masih menyisakan dua laga, Inggris sudah dipastikan melangkah ke putaran final Euro 2024 usai mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan. Laga kontra Malta dan Makedonia Utara akan menjadi dua laga terakhir The Three Lions pada 2013 sebelum bersiap menatap Euro 2024, yang bakal dihelat di Jerman pada pertengahan tahun depan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement