Kamis 16 Nov 2023 07:48 WIB

Resmi Diluncurkan, Bola Warna-Warni Euro 2024 Didukung Teknologi untuk Bantu VAR

Bola resmi Euro 2024 diberi nama Fussballliebe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bola resmi Euro 2024 bernama FUSSBALLLIEBE.
Foto: adidas/UEFA
Bola resmi Euro 2024 bernama FUSSBALLLIEBE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara Euro 2024 pada Rabu (15/11/2023) meluncurkan bola resmi untuk turnamen akbar di Benua Biru tahun depan. Bola yang diberi nama Fussballliebe ini memiliki pola warna-warni yang dirancang untuk mencerminkan energi dari event tersebut dan dengan teknologi bawaan untuk membantu keputusan VAR.

Direktur turnamen Philipp Lahm, bersama dengan yang lainnya termasuk kiper Jerman Manuel Neuer, memimpin peluncuran Fussballliebe, yang berarti kecintaan terhadap sepak bola buatan Adidas di Maifeld, sebelah Stadion Olimpiade Berlin, di mana pertandingan final akan digelar pada 14 Juli 2024.

Baca Juga

Turnamen ini akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2024 dan akan diselenggarakan di sepuluh kota di Jerman.

Pihak penyelenggara mengatakan, desain yang menampilkan bentuk sayap hitam dengan tepi, lekukan dan titik-titik berwarna-warni, merupakan cerminan dari energi turnamen ini.

Jerman menjadi tuan rumah turnamen sepak bola internasional besar pertamanya sejak Piala Dunia 2006, yang pada saat itu telah memicu gelombang antusiasme yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Ilustrasi dari masing-masing stadion muncul di bola bersama dengan nama kota tuan rumah. Bola ini juga dilengkapi dengan beberapa teknologi bawaan untuk melacak semua elemen pergerakannya dan membantu keputusan VAR. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement