Jumat 17 Nov 2023 05:40 WIB

Lionel Scaloni Pastikan Messi Perkuat Argentina Saat Hadapi Uruguay dan Brasil

Pemain berusia 36 tahun sudah absen sejak beberapa pekan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi (kiri) berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Argentina.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Lionel Messi (kiri) berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni mengonfirmasi apabila Lionel Messi akan fit untuk dua pertandingan penting pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

"Messi baik-baik saja. Meskipun dia hanya memainkan satu pertandingan dalam 25 hari terakhir, dia berlatih dengan normal, dia bugar dan bagus," kata Scaloni menjelaskan dilansir Reuters, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Pemain berusia 36 tahun sudah absen sejak beberapa pekan terakhir memperkuat Inter Miami karena masalah pada ototnya.

Meski demikian, Scaloni tetap memasukan nama La Pulga, julukan Messi ke dalam skuad Argentina menjelang dua pertandingan penting lanjutan Kualifikasi Piala Dunia melawan timnas Uruguay dan Brasil.

Namun, kini Scaloni mengonfirmasi jika pemilik delapan Ballon d'Or sudah berada dalam kondisi baik dan telah berlatih secara teratur dalam beberapa hari terakhir.

Lebih lanjut Scaloni berbicara jelang laga melawan Uruguay di Stadion La Bombonera, Jumat (17/11/2023). Ia menyebut, tak sabar untuk menghadapi mantan pelatih Argentina, Marcelo Bielsa yang kini menangani La Celeste.

"Kami semua yang pernah mengalami permainan di bawah dirinya tentu sangat senang. Suatu kepuasaan bisa menghadapi Bielsa dan menyapanya di atas lapangan," sambung Scaloni.

Saat ini Argentina berada di puncak grup kualifikasi Amerika Selatan dengan 12 poin setelah empat kemenangan dari empat pertandingan. Uruguay berada di urutan kedua dengan tujuh poin, sejajar dengan peringkat ketiga Brasil dan peringkat keempat Venezuela. "Kami akan bangkit dan siap bersaing."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement