Jumat 17 Nov 2023 07:47 WIB

Kritik Kinerja Wasit, Mikel Arteta Didakwa oleh FA

Arteta berang gol pemain Newcastle Anthony Gordon ke gawang Arsenal disahkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Arsenal Mikel Arteta telah didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas komentarnya yang menghina wasit pertandingan, demikian pernyataan badan sepak bola Inggris tersebut pada Kamis (16/11/2023), dikutip Reuters.

Arteta telah menentang dengan keras keputusan wasit Stuart Attwell yang mengesahkan gol Anthony Gordon dalam kekalahan Arsenal 0-1 dari Newcastle United pada 4 November. Ia mengutuk keputusan itu sebagai hal yang memalukan. Gol tersebut Attwell disahkan setelah tiga kali penilaian oleh VAR.

Baca Juga

"Mikel Arteta telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3.1 menyusul komentar yang dia buat dalam wawancara media setelah pertandingan Liga Primer Arsenal melawan Newcastle United pada Sabtu 4 November," demikian pernyataan FA.

"Komentarnya merupakan pelanggaran karena menghina ofisial pertandingan dan/atau merugikan permainan dan/atau membuat permainan menjadi tidak baik."

Arteta sekarang memiliki waktu hingga 21 November untuk memberikan tanggapan atas tuduhan tersebut.

Sebelum dakwaan ini muncul, Arteta mendapatkan dukungan dari Arsenal atas komentarnya. Terlebih hampir setiap pekan, tinjauan VAR atau keputusan wasit di Liga Primer Inggris memantik kontroversi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement