Jumat 17 Nov 2023 14:26 WIB

Punya Warna Bendera Sama, Pelatih Polandia Harapkan Dukungan Suporter Indonesia

Polandia butuh 3 poin dalam laga menghadapi Argentina demi menjaga kans ke 16 besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timas Polandia berfoto sebelum pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11/2023).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemain Timas Polandia berfoto sebelum pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Polandia U-17 tengah mempersiapkan diri menghadapi Argentina U-17 pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia U-17 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (16/11/2023). Menjelang laga, tim asuhan Marcin Wlodarski menggelar latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Polandia berada dalam posisi buncit di klasemen sementara Grup D dengan nol poin. Meski tipis, Polandia masih memiliki harapan untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Syaratnya, tim Putih Merah harus mengamankan tiga poin saat menghadapi Argentina untuk diadu dengan perolehan poin tim lain.

Baca Juga

Wlodarski pun meminta dukungan kepada suporter Indonesia dengan landasan warna bendera yang sama dengan versi terbalik. "Ya, kita punya warna bendera yang sama. Bagi saya, penting (bagi suporter Indonesia) untuk mendukung kami karena kita punya warna bendera yang sama," kata Wlodarski di sela latihan, Kamis (16/11/2023).

Pada dua laga sebelumnya, Polandia menelan kekalahan masing-masing 1-4 melawan Senegal dan 0-1 dari Jepang. Namun, pelatih berusia 41 tahun itu memastikan akan berjuang untuk laga melawan Argentina. Sebab itu, ia mengharapkan dukungan suporter Indonesia untuk laga tersebut.

Di sisi lain, Wlodarski juga memuji keindahan Indonesia. Ia mengungkapkan para pemainnya menikmati suasana di Indonesia dan menikmati setiap pertandingan yang dilakoni. Wlodarski menilai bahwa Indonesia adalah negara yang cantik dan bagus.

"Indonesia adalah negara yang indah, Jakarta dan Bandung pun cukup bagus menurut kami. Di sini (Jakarta) lebih panas, tetapi kami sudah pernah menjalani persiapan di Bali yang udaranya kurang lebih sama seperti di sini. Jadi, kami siap untuk menghadapi pertandingan," ujar Wlodarski menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement